Pelantikan Pengurus PK NTT Bakal Dimeriahkan Dengan Parade Budaya NTT, Diprediksi 10 Ribu Orang Akan Hadir

Ket Foto: GR para pengisi acara pelantikan Pengurus PK NTT kota Batam di Alun-alun Engku Putri Batam Center | Minggu, (20/22) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Menjelang pelantikan kepengurusan, Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) kota Batam menggelar kegiatan Gladi Resik (GR) bersama di dataran Alun-alun Engku Putri Batam Center, kota Batam, Provinsi Kepualauan Riau (Kepri).

Kegiatan gladi yang dilakukan pada Minggu, 20 November 2022 kemarin ini dihadiri oleh Pengurus, Pemuda, serta seluruh warga NTT di kota Batam yang terlibat dalam acara pelantikan yang akan berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022 nanti.

Ketua Panitia, Ahmad Syahbudin menyebut, persiapan mereka sejauh ini sudah maksimal. Kata dia, acara Pelantikan Pengurus PK NTT Sabtu nanti ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah penari dengan tarian tradisional asal NTT yang dilakukan secara masal dan disaksikan ribuan mata di Alun-alun Batam Center.

“Persiapan kami sampai saat ini sudah mencapai 100 persen. Tinggal teknisnya saja. Kita akan tampilkan tarian-tarian tradisional NTT seperti; tarian Ja’i yang dikoordinir oleh Kabupaten Ngada dan Nagakeo, Lego-lego dari Kabupaten Alor, gawi dikoordinir oleh Kabupaten Ende dan dolo-dolo dikoordinir oleh Lembata. Kemudian ada juga tarian penjemputan, yaitu; tarian hegong yang dikoordinir oleh Kabupaten Sika dan tarian hedun dari FloresTimur,” jelas Ahmad dalam konferensi pers bersama awak media.

BACA JUGA:   Empat Pelaku Pengeroyokan di PT BBS Nongsa Batam Terancam Hukuman Penjara 12 Tahun

Masih kata Ahmad, “Nanti para pengurus ketika berjalan masuk itu akan diiringi oleh salah satu tarian NTT yaitu; tarian Ja’i dari Kabupaten Ngada. Dan karena kita di tanah Melayu tercinta ini, sehingga wajib juga kita akan suguhkan tarian persembahan sekapur siri dari Melayu. Semuanya akan dipadukan pada hari Sabtu nanti. Dan tentu akan menciptakan warna yang sangat luar biasa. Kalo untuk keamanannya itu kita dari internal, kita libatkan seluruh Pemuda PK NTT jadi garda terdepan, kemudian pastinya kita berkoordinasi dengan pihak Kepolisiam dan Satpol PP untuk mengawal jalannya acara kita nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Andi S Mukhtar selaku Ketua Umum PK NTT Periode 2022 – 2026 mengatakan, acara pelantikan tersebut tak hanya akan dihadiri oleh Warga NTT yang berdomisili di kota Batam ataupun Kepri secara umum. Tetapi, juga sejumlah Pejabat penting asal NTT.

BACA JUGA:   Pilgub Kepri 2024, Tokoh Pemuda Karimun Sebut Muhammad Rudi - Aunur Rafiq Duet Ideal Wujudkan Pemerataan Pembangunan

“Kita perkirakan warga NTT yang akan hadir nanti ini mencapai 10 ribu orang. Bahkan diprediksikan akan meningkat karena bisa dilihat saja antusias mereka sampai saat ini yang terlibat dalam parade budaya sangat tinggi. Kemungkinan besar nanti juga akan hadir 13 Anggota Dapil RI NTT dan akan hadir juga 5 orang jenderal, 3 dari Kepolisian, 2 dari TNI. Yaitu; Irjen Pol Johanis Asadoma, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Irjen pol Rudolf Albert Rodja serta Mayjen Gabriel Lema dan Mayjen Joseph Robert Giri,” kata Andi.

Andi juga mengatakan, acara Pelantikan ini kemungkinan besar akan dihadiri langsung oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat. Tak hanya itu, acara tersebut bakal dihadiri juga oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dan Pemerintah kota (Pemkot) Batam serta sejumlah pejabat daerah. Dia berharap, acara pelantikan nanti berjalan meriah dan memberi warna tersendiri bagi jutaan mata yang menyaksikan, baik secara langsung maupun melalui live streaming.

BACA JUGA:   Dorong Pertumbuhan Ekonomi Batam, BP Batam Gelar Coffee Morning Bersama Pengusaha Singapura

“Gubernur NTT, Pak Viktor Bungtilu Laiskodat kemungkinan besar akan hadir juga. Kemudian, nanti ada Pak Walikota Batam, Gubernur dan beberapa pejabat-pejabat daerah kita undang untuk hadir juga dalam acara pelantikan. Acara ini tentu akam sangat berkesan karena kita akan tampilkan budaya NTT yang disaksikan oleh banyak orang. Akan penuh warna, karena warga NTT yang hadir akan mengenakan busana bermotif tenun NTT,” kata dia.

Lanjut kata Andi, “Ini kesempatan kita untuk memperkenalkan juga budaya NTT di Bumi Melayu ini. Dan tentu kami juga mengundang seluruh warga Batam untuk turut hadir, karena kita laksanakan ini di tempat terbuka yaitu; di Alun-alun Engku Putri. Kami berharap, acara sampai hari H nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (Non/BI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *