Batam  

Kasus Cabul Mendominasi di Wilayah Batam Kota, AKP Sudirman Beri Pesan Penting

Ket Foto : Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman dan Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Iptu Ardiansyah usai diwawancarai oleh awak Media | Rabu, (22/24) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Kecamatan Batam Kota disebut – sebut menjadi salah satu wilayah paling rawan kasus pencabulan dengan korban anak dibawah umur.

Maraknya kasus – kasus kriminal yang terjadi di Kota Batam, Batam Kota menjadi atensi bagi pihak Kepolisian. Pasalnya tak hanya kasus tersebut, melainkan masih banyak kasus lainnya yang kerab terjadi di wilayah hukum Batam Kota.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman melalui Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Ardiansyah saat ditemui pada Rabu, (24/05/2024).

BACA JUGA:   Inovasi Satlantas Polresta Barelang, Penyandang Disabilitas Bisa Punya SIM

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua yang memiliki anak yang masih dibawah umur maupun menginjak remaja agar menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

“Karena peran orang tua itu sangat penting terhadap anak tersebut, apalagi anak-anak itu memasuki usia remaja, apalagi bertepatan pada hari-hari libur, silahkan dikontrol dan dipantau keberadaan anaknya apabila sekira pukul 9 malam atau selambat-lambatnya pukul 10 malam belum pulang kerumah silahkan dikomunikasikan karena hal tersebut merupakan tanggung jawab orang tua untuk mengontrol anak-anak tersebut,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Breaking News ! Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Belakang Padang Ludes Terbakar

Lagi kata Dia, untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di kalangan anak – anak, Polsek Batam Kota juga, melalui program sambang sekolah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Batam Kota, guna memberi edukasi kepada anak-anak yang ada di sekolah.

Hal itu juga disampaikan oleh Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman dalam kesempatan yang sama. Kata dia, pentingnya kerjasama antara kepolisan dan orang tua sangatlah diperlukan. Mengingat kenakalan remaja saat ini masih menjadi dominan keluhan masyarakat. Dia menghimbau agar orang tua lebih memperhatikan anak – anaknya agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan dalam bentuk apapun.

BACA JUGA:   KPU Batam Cek Kesiapan Pilkada Serentak 15 Juni 2020

“Contohnya remaja balap liar. Ya kalau pas anaknya diamankan jangan dulu dibantu untuk dikeluarkan, karena hal tersebut akan membuat si anak akan cenderung melakukan hal yang sama, biarkan dulu kepolisan menyelesaikan prosesnya, dengan demikian salah satu upaya agar anak-anak tidak mengulangi perbuatannya lagi. Dengan meningkatkan kesadaran kita pentingnya menjaga anak – anak maka akan menciptakan generasi penerus Bangsa yang berkualitas,” tutur Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *