Batam  

Tim Relawan Kansa Peduli Gelar Aksi Galang Dana Untuk Semeru di Depan Kantor Camat Bengkong

Tim relawan Kansa Peduli. Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Sejumlah kardus bekas bertuliskan “Pray for Semeru” mewarnai Halaman Depan Kantor Camat Bengkong, Kamis, (16/12/2021) siang tadi.

Bertepatan dengan sedang berlangsungnya kegiatan Pasar murah jelang Nataru. Relawan Tim Kansa Peduli dari Kampus Karya Anak Bangsa, Bengkong Ratu memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi Masyarakat Lumajang.

“Kami Tim Kansa Peduli dari Kampus Karya Anak Bangsa yang berlokasi di Bengkong Ratu. Saat ini kami sedang menggalang dana, donasi untuk Gunung Semeru yaitu Masyarakat Lumajang. Sudah berjalan atas seijin Dinsos. Kita sudah mulai sejak jam 7 Pagi tadi di sekitar wilayah Bengkong. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat Lumajang dan sekitar. Karena ini merupakan agenda kita yang kedua. Sebelumnya kita lakukan di Lombok,” tutur Yeni.

BACA JUGA:   Pertalite dan Premium Langka di Batam, Antrean Kendaraan Bermotor Mengular

Ia menyebutkan, sejumlah lokasi yang menjadi titik mereka melakukan penggalangan dana, dengan jumlah tim yang terdiri dari Delapan sampai Sepuluh Orang. Setelah dana terkumpul, pihaknya akan menyerahkan langsung ke lokasi Semeru.

“Ada beberapa lokasi yang menjadi titik kita lakukan donasi ini yaitu di Batu Aji, Putri Hijau, Lampu Merah Panbil, Seraya, dan Simpang Karambia Baloi. Tim kita ada banyak, tapi yang hadir ada Delapan sampai Sepuluh. Kita relawan dari Kansa Peduli. Setelah target dana terkumpul dan mencukupi, maka kita laporan dan kemungkinan jika tidak ada halangan, kita akan terjun menjadi relawan ke lokasi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kapolresta Barelang Naik Pangkat

Ia berharap, aksi penggalangan dana tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Lumajang yang terdampak bencana. Yeni mengatakan, pihaknya memang mencetuskan kegiatan ini tujuan untuk menggerakkan hati yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

“Kami mengharapkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Masyarakat Lumajang. Dan juga untuk masyarakat Batam, kedepannya mudah-mudahan kita bisa lebih mantap lagi untuk meningkatkan rasa kepedulian kita dimanapun kita berada,” harapnya.

BACA JUGA:   Komitmen Bersama Wujudkan Pilkada Sehat

Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara saat diwawancarai terkait kegiatan sosial yang berjalan beriringan dengan Pasar murah, mengapresiasi aksi positif dari tim relawan Kansa Peduli.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan Pasar murah ini juga ada kegiatan sosial dari Relawan untuk Gunung Semeru. Suatu tindakan sosial yang selagi itu bermanfaat untuk orang banyak yah kita ok..ok aja,” ucap Fairus. (Non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *