Batam  

Sejumlah Pengurus DPD dan Anggota Partai Ummat Kota Batam Mengundurkan Diri

Sejumlah Pengurus Partai Ummat DPD Kota Batam, gelar deklarasi pengunduran diri. Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Sejumlah Pengurus DPD kota Batam, DPC tingkat kecamatan dan anggota yang tergabung dalam Partai Ummat, lebih dari 100 orang menyampaikan deklarasi pembubaran, yang bertempat di salah satu ikon Batam yakni lapangan Welcome to Batam (WTB), Minggu (17/10/2021) kemarin.

Deklarasi tersebut hanya berlangsung beberapa menit. Diketahui partai ini didirikan oleh politisi tanah air, Amien Rais. Ratusan kader yang menyatakan mundur secara massal, dikarenakan adanya polemik yang bersifat internal didalam tubuh Pengurus dan Anggota DPD.

BACA JUGA:   Tukang Parkir Di Pasar Cipta Puri Meresahkan ,Tampa Tiket Dan Seragam Pemilik Motor Di Minta Uang Secara Paksa

Pernyataan sikap ini disampaikan melalui sebuah baliho bertuliskan “Deklarasi Pengunduran Diri Massal Pendiri, Penggagas, Pengurus DPD, Pengurus DPC dan Anggota Partai Ummat Kota Batam”.

Mereka yang mengundurkan diri adalah mereka yang pernah menjadi bagian dari Pendiri Partai Ummat dalam hal ini TP3U (Tim Persiapan Pembentukan Partai) kota Batam. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Sekretaris 1 DPD Partai Ummat kota Batam sekaligus sekretaris TP3U, Yasinta Jasnidar kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:   Syamsul Sambut Kunjungan Kerja Pjs Gubernur Kepri ke Batam

“Kami mundur karena terdapat persoalan internal yang tak bisa diselesaikan lagi. Beberapa langkah juga sudah kami tempuh namun tidak mendapat solusi juga,” ungkap Yasinta.

Saat diwawancarai awak media terkait alasan deklarasi pengunduran diri itu, Dirinya enggan mengungkapkan. Dikatakan Dia, tak bisa diungkapkan di Media karena bersifat internal. Yasinta menegaskan polemik tersebut bukan dari pusat melainkan dari internal DPD kota Batam yang tak bisa dibeberkan.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pembunuh Kucing, Komunitas Pecinta Kucing di Batam Ucapkan Terima Kasih

“Kami tak bisa menyampaikan, karena ini hanya internal. Yang pasti, bukan dari pusat dan provinsi. Pusat aman..aman saja. Ini masalah internal di DPD kota Batam yang kami tidak bisa mengungkapkan kepada media,” kata Dia. (Non)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *