Batam  

Longsor di Gereja HKBP Lubuk Baja Tiga Mobil Rusak Parah Tertimpa Runtuhan Tanah

Bataminfo.co.id. Batam- Hujan lebat yang melanda Batam pada Sabtu siang, 10 Agustus 2024, menyebabkan longsor di area Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lubuk Baja. Longsor ini menimpa tiga mobil yang sedang terparkir di sekitar gereja.

Kapolsek Lubuk Baja, Kompol Yudi Arvian, menjelaskan bahwa kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang warga pada pukul 14.00 WIB. Warga tersebut langsung melaporkan insiden tersebut, dan petugas kepolisian tiba di lokasi sekitar pukul 14.15 WIB.

BACA JUGA:   Komisi II DPRD Minta Pemko Batam Percepat Pembangunan Pasar Induk Jodoh

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun ada tiga mobil yang tertimpa longsor. Di lokasi ini juga terdapat kabel listrik yang jatuh, sehingga kami harus memastikan keamanan sebelum melakukan evakuasi,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah menghubungi PLN untuk mematikan aliran listrik guna mencegah bahaya lebih lanjut.

BACA JUGA:   Bangkitkan Ekonomi dan Gairahkan Kunjungan Wisatawan, Kadin Batam Gelar Kejuaraan Golf

Saat ini, proses evakuasi sedang dilakukan oleh pihak kepolisian Lubuk Baja dengan bantuan warga setempat. Kapolsek juga menyebutkan bahwa pihak-pihak terkait lainnya akan segera membantu proses evakuasi ini.

Mobil-mobil yang tertimpa longsor di antaranya adalah Toyota Yaris putih dengan nomor plat BP 1294 JF yang mengalami kerusakan cukup parah, Toyota Fortuner abu-abu dengan nomor plat BP 1246 OM yang mengalami kerusakan paling parah, serta Daihatsu Terios putih dengan nomor plat BP 1815 JJ yang mengalami kerusakan ringan.

BACA JUGA:   Tutup Rakernis Korpolairud Tahun 2024, Kakorpolairud Minta Jajarannya Kerja Keras Dan Berprestasi

Hingga berita ini diturunkan, evakuasi mobil-mobil yang tertimpa longsor masih berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *