Batam  

Kapolresta Barelang Pimpin Jumat Curhat di Sekupang, Kenakalan Remaja Jadi Pokok Permasalahan

Ket Foto : Jum'at Curhat di Aula Kantor Camat Sekupang | Jumat, (29/23) | dok.BI

Bataminfo.co.id, Batam – Jum’at Curhat di Wilayah Sekupang kali ini yang dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto berlokasi di Aula Kantor Camat Sekupang, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh warga Sekupang ini sebagai bentuk untuk menampung semua aspirasi masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Sekupang.

Hal itu juga disampaikan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto di Aula Camat Sekupang. Kata dia, pihaknya siap menampung setiap gagasan warga demi kondusifnya kamtibmas.

“Alhamdulilah, curhat kamtibmas berjalan baik. Kami akan keliling ke semua Kecamatan. Kami hadir disini untuk lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, untuk mendengar uneg-uneg dari masyarakat atau permasalahan di wilayah kamtibmasnya untuk kita carikan solusinya terbaik terhadap masalaha yang terjadi di Sekupang. Tadi disampaikan permasalahan tersebut seperti; balap liar, kenakalan remaja dan lainnya,” ucap dia.

BACA JUGA:   Wujudkan Pilkada Sehat, Pjs Wako Batam Teken Surat Edaran Gerakan Sejuta Masker

Kapolresta juga menegaskan kepada setiap orang tua agar lebih memperhatikan Anak-anaknya yang sudah memasuki usia remaja dan Pemuda, yang mana sangat rentan terhadap kejahatan, baik sebagai pelaku ataupun sebagai korban.

“Saya juga terus mengingatkan para Orangtua agar jangan pernah membiarkan Anak-anak kita keluar rumah lalu nggak pulang. Apalagi di weekend mungkin alasannya pergi liburan atau nginap, sekarang jaman udah maju, ada teknologi, bisa video call untuk pastikan anaknya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Satresnarkoba Polresta Barelang Larutkan Sabu Seberat 297,4 Gram ke Air Panas

Kombes Pol Nugroho juga sempat menyinggung terkait pemilu 2024 mendatang. Ia meminta kepada semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, dia berharap dalam menghadapi tahapan pemilu 2024 nanti, situasi Kamtibmas Kota Batam tetap kondusif meskipun memiliki pilihan yang berbeda-beda.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat bisa menyalurkan pilihan sesuai hati nurani, TNI/ Polri siap mengawal pemilu yang kondusif khususnya di wilayah Sekupang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Andi selaku salah satu Ketua RT di wilayah Sekupang yang juga merupakan ketua Panwascam menyampaikan beberapa curhatannya yakni, pihak Kepolisian apabila melaksanakan kegiatan di Perumahan bisa terlebih dahulu berkordinasi dengan perangkat RT.

BACA JUGA:   Satpol PP dan Dinsos Batam Amankan 28 Orang Gelandangan, Ada Manusia Silver dan Pengemis

Warga lain, Eri terkait curhat terkait pelaporan apapun kepada pihak Kepolisian untuk dipermudah. Pihaknya juga mengapresiasi Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang yang selalu hadir apabila ada warga membutuhkan bantuan.

“Bhabinkamtibmas dibawah pimpinan Aiptu Luqman saya lihat selalu ada di tengah masyarakat tidak kenal cuaca hujan atau panas setiap pagi saya perhatikan sudah mengatur lalin di daerah Tiban,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek Sekupang, AKP M. Rizky Saputra dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan Jumat curhat ini tak hanya menjadi wadah silaturahmi, melainkan dapat menambah wawasan warga.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat menyambung tali silaturahmi sehingga dapat menambah wawasan kita,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *