Batam  

IBA Bantu Percepat Pemulangan PMI Korban Kecelakaan di Malaysia ke Tanah Air Lewat Program Labour Care

Ibu Erwin, PMI Korban Kecelakaan di rawat di RSBP Batam. Foto: istimewa

Bataminfo.co.id – Perjanjian Kerjasama antara IBA dan BP2mi terus diwujudkan melalui program Labour Care yang di launching oleh IBA.

Program Labour Care tetap berlanjut di beberapa negara selama pandemi, IBA juga dengan cepat mengunjungi negara yang sudah membuka perbatasannya pada awal bulan April. Salah satu negara tujuan IBA adalah negara tetangga Malaysia.

Pada kunjungan tersebut IBA berkesempatan mengunjungi KBRI dan berbuka puasa bersama komunitas PMI di Malaysia beserta anggota pengurus Sarbumusi, Gerakan pemuda Anshor dan Pertimig.

Dimana, melalui acara buka puasa bersama tersebut, teman-teman PMI di Malaysia mengenal adanya IBA dan mengetahui tujuan kerjasama antara BP2MI dan IBA.

Ibu Erwin, adalah PMI yang bekerja di Malaysia, mengalami peristiwa naas pada tanggal 8 April, seorang supir truk menabrak Ibu Erwin, melindas setengah badannya saat menyebrangi jalan dan supir truk tersebut melarikan diri.

BACA JUGA:   Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Kadinsos Batam Sudah Boleh Pulang

Ibu Erwin segera dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan pertolongan, namun karena luka yang serius kaki Kiri Ibu Erwin harus diamputasi, Ibu Erwin juga mengalami luka parah dibagian perutnya.

Kecelakaan tersebut memakan biaya yang besar, keluargany sudah menghabiskan semua tabungan dan aset dikampung untuk membiayai perawatannya di Rumah Sakit Malaysia maka pihak keluarga menginginkan Ibu Erwin untuk dipulangkan ke tanah air.

Bantuan kepada Ibu Erwin datang dari berbagai pihak terutama komunitas Anshor dan juga Pertimig.

Melalui perkenalan saat berbuka puasa beberapa hari sebelumnya, pimpinan komunitas mengetahui peran IBA yang bekerjasama dengan BP2MI dalam upaya memperhatikan para PMI di luar negeri maka IBA dihubungi untuk membantu memberikan informasi terkait Ibu Erwin dan bantuan yang dibutuhkan agar kasusnya bisa ditangani dengan cepat.

BACA JUGA:   BU SPAM BP Batam Bangun Jaringan Baru di Daerah Saguba dan Tiban

Melalui informasi dari IBA kepada BP2MI, dalam waktu yang singkat komunitas sukarelawan di Malaysia dihubungi oleh BP2MI dan pihak KBRI tentunya membantu percepatan sejumlah proses validasi dokumen.

Semua bantuan diupayakan agar Ibu Erwin bisa segera dipulangkan ke tanah air dengan
segala fasilitas yang dibutuhkan. Proses kepulangan Ibu Erwin cukup lancar dan semua itu berkat kepedulian semua pihak yang terlibat dan peduli dengan teman PMI di luar negeri.

Saat ini Ibu Erwin telah berada di Indonesia tepatnya di kota Batam dan dirawat di RSBP dengan kondisi yang jauh lebih baik dan pihak keluarga juga telah berada disisinya untuk merawatnya.

Anggota IBA di Batam juga mengunjungi Ibu Erwin ke Rumah Sakit tempat ia dirawat dengan membawa doa serta bantuan pengobatan untuk Ibu Erwin.

Saat dikunjungi, Ibu Erwin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan kepada IBA.

BACA JUGA:   Grebek Penampungan TKI, Polisi Amankan 15 Calon PMI

“Terimakasih IBA atas bantuannya, karena kerjasama dengan BP2MI, musibah saya bisa lebih cepat tertangani, saya korban tabrak lari, kaki sudah amputasi dan kondisi perut yang parah, saya tidak bisa pulang, keluarga menunggu saya,” ucapnya.

tapi karena IBA gerak cepat menghubungi pihak-pihak terkait sehingga alhamdulilah saya sekarang ada di rumah sakit Batam. Saya mau menghimbau teman-teman PMI di luar negeri, bahwa IBA memang bekerja positif dan tulus yang saya rasakan, dan bantuan donasinya juga, tiada lain yang bisa saya katakan selain terimakasih sama IBA dan semua pihak yang ikut memperhatikan,” ucap Bu Erwin terharu.

Semoga kesembuhan terus dirasakan oleh Ibu Erwin dan bisa kembali pulang berkumpul dengan keluarga besarnya di kampung halamannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *