Site icon BatamInfo.co.id

Disdik Batam Bersama Sekolah Pelita Utama Gelar Vaksinasi Anak Usias 6 Sampai 11 Tahun Untuk Tiga SD di Lubuk Baja

Disdik Batam dan Sekolah Pelita Utama melaksanakan vaksinasi massal untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dari tiga SD di wilayah Lubuk Baja. Kegiatan digelar di gedung serba guna Tiat Liam, Rabu (29/12/2021). Foto: Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam bekerjasama dengan Sekolah Pelita Utama, melakukan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dari tiga SD. Kegiatan ini digelar di gedung serba guna Tiat Liam, Rabu (29/12/2021).

School Director Sekolah Pelita Utama, Mizon Jabar mengatakan, kegiatan vaksinasi ini adalah yang ketiga kalinya. Dirinya menyebutkan, hari ini pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Lubuk Baja untuk menggelar vaksinasi terhadap Pelajar yang berasal dari tiga Sekolah.

“Kami dipercaya lagi untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi, dan ini yang ketiga kalinya. Kami hanya menyediakan fasilitas, dan yang mengadakan Dinas Pendidikan. Hari ini ada tiga sekolah yang vaksinasi, yaitu; Sekolah SD Pelita Utama, SD 008 Pelita sama SD Pelita Harapan. Totalnya ada 1230 Peserta hari ini,” jelasnya.

Pihaknya menargetkan vaksinasi ini dapat berakhir pukul 14.00 WIB. Mizon juga mengungkapkan terimakasihnya kepada pihak Aparat Kepolisian Lubuk Baja yang mengawal kegiatan tersebut.

“Dari pengalaman sebelumnya, hari ini kita juga target vaksinasi bisa selesai di jam 2. Saya juga bersyukur, setiap kegiatan vaksin kami selalu dikawal oleh Polsek Lubuk Baja, Babinsa dan Kelurahan Pelita,” ujarnya.

Mizon mengatakan, tak ada keluhan dari para pelajar yang disuntik. Untuk memberi kenyamanan, pihaknya juga memberikan permen dan susu untuk para Siswa yang mengikuti vaksinasi. Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, nantinya Pemerintah dapat membuka kembali sekolah tatap muka bagi para Pelajar.

“Ketika anak masuk, kami kasikan permen lollipop. Nanti setelah mereka disuntik, kita kasih susu kotak. Agar ketika vaksin, mereka tidak merasa takut dan sebagainya. Itu semuanya disponsori oleh ketua Yayasan kami. Semoga setelah ini nanti sekolah bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Ia mengatakan, jika kedepannya masih diperlukan sebagai fasilitator vaksinasi, pihaknya siap untuk membantu Pemerintah.

“Kami tetap bersedia untuk kegiatan ini, bila ada nanti lagi. Tetapi tentu kami utamakan sekolah kami dulu. Kita juga mengungkapkan terimakasih kepada Pemko Batam, dan juga Dinas Pendidikan kota Batam,” tandasnya. (Non)

Exit mobile version