Site icon BatamInfo.co.id

Diduga Masalah Ekonomi, Sukarya Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri

Jenazah almarhumah Sukarya, saat disemayamkan dirumah duka Grand BSI, Batam Kota, Kamis (28/10/2021). Foto: Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Seorang wanita bernama Sukarya (44), ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di rumahnya di Perumahan Grand BSI, Batam Kota, Kamis (28/10/2021) pagi.

Sukarya merupakan istri dari Widodo yang merupakan warga perumahan Garden BSI Komplek Rinjani, pasutri tersebut menjalankan usaha disalah satu pasar Botania. Peristiwa bunuh diri diduga disebabkan oleh konflik rumah tangga.

Berdasarkan keterangan Ketua setempat yakni RT 03 Perumahan Grand BSI, Samiran Heru menuturkan, kronologi kejadian bermula disaat terjadinya kesenjangan paham antara pasutri tersebut dimalam hari yang berlanjut hingga Sukarya melakukan gantung diri.

“Dari pengakuan Widodo (suami korban) sekitar jam 03.00 WIB dirinya pergi ke pasar dan belum menjumpai istrinya yang berjualan seperti biasanya,” ucap Samiran saat di temui di Rumah duka.

Berlanjut dari hal tersebut, sang suami mencari korban kerumah dan melihat korban sudah dalam keadaan sudah tak berdaya.

“Istrinya sudah jatuh kebawah (lantai) dan ada tali disebelahnya yang mungkin tidak kuat tali itu menahan dan putus,” lanjut Samiran.

Berselang dari pada itu, tepatnya pada pukul 04.40 dini hari Sang suami mencoba meminta pertolongan dengan meneriaki rumah warga sekitar, kemudian pihaknya bersama masyarakat sekitar membawa korban pada rumah sakit Elisabeth Batam.

“Untuk meninggalkan kami belum bisa memastikan pas di rumah atau dalam perjalanan, yang pasti saat di rumah sakit korban telah tidak bernyawa,” jelasnya.

Disamping itu, Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa, membenarkan kejadian tersebut.

“Ya benar ada korban gantung diri di perumahan Grand BSI, saat ini masih tim kami proses,” jawabnya singkat. (Bora)

Exit mobile version