Site icon BatamInfo.co.id

Covid-19 Mengganas di Batam, Tambahan 53 Kasus Satu Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi virus Corona. Foto : antara

Bataminfo.co.id, Batam – Kasus infeksi virus corona di Kota Batam mengganas, berdasarkan temuan kasus baru dan hasil tracing ditemukan 53 orang dinyatakan positif terpapar virus corona dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1089 orang.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, data itu merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

“Kami sampaikan rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Batam. Berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing, kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 53 orang yang terdiri dari 32 orang laki-laki dan 21 orang perempuan,” ujar Didi dalam keterangan tertulis pada Jum’at (18/9/2020) pagi.

Dari 53 orang pasien yang terpapar covid-19, salah satunya dinyatakan meninggal dunia yang merupakan seorang ibu rumah tangga berinisial Y (36) di Perumahan Marbella.

“Sebelumnya Y mengalami keluhan demam dan badan lemas. Diketahui memiliki riwayat penyakit Sirosis Hepatis. Kemudian dilakukan perawatan secara optimal, namun kondisinya semakin menurun dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia,” bebernya.

Dengan demikian dapat disampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan.

“Bahwa saat ini terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari,” ungkapny.

Lanjut Didi, sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Selanjutnya juga kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan
dengan sabun dan air mengalir.

“Tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” imbuhnya. (yog)

Exit mobile version