Site icon BatamInfo.co.id

Polresta Barelang Beri Bantuan Bibit Ikan Lele dan Cabai Kepada Petani

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro melepaskan bibit ikan lele ke dalam kolam. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Dalam rangka mendukung ketahanan pangan menghadapi masa pandemi Covid-19, Polresta Barelang menyerahkan bantuan bibit ikan lele dan bibit cabai kepada Kelompok Tani Kampung Sanggam Sei Temiang, Sekupang, Selasa (23/6/2020) di Balai Pembibitan Ikan Air Tawar Tibelat Farm.

Kegiatan itu pun turut dihadiri oleh Kapolresta dan Wakapolresta Barelang, Pejabat Utama (PJU) Polresta Barelang, Kapolsek Sekupang, Camat Sekupang, Lurah Tanjung Riau, personil Koramil, Kelompok Tani Kampung Sanggam Sei Temiang, dan tokoh masyarakat Kecamatan Sekupang.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kapolsek Sekupang dilanjutkan dengan sambutan oleh Camat Kecamatan Sekupang dan sambutan oleh Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Batam selaku pemilik Tibelat Farm.

Serta dalam sesi pemberian sambutan itu juga, Kapolresta Barelang sekaligus menyerahkan secara simbolis bibit cabai kepada kelompok Tani Kampong Sanggam, yang diserahkan kepada Ketua HKTI Batam.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan lele ke dalam kolam oleh Kapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat yang terimbas Covid-19 serta mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri.

“Dengan bercocok tanam dan beternak ikan lele kita dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan sendiri. Sehingga ketahanan pangan dapat diwujudkan oleh upaya yang sederhana,” kata dia.

Setelah itu, acara pun ditutup dengan salat zuhur dan makan bersama di lokasi peternakan ikan tawar Tibelat Farm. (nio)

Exit mobile version