Site icon BatamInfo.co.id

Pasien BPJS Keluhkan Pelayanan di Klinik Alam Sehat Batuaji

Fot: ist

Bataminfo.co.id  Batam – Seorang Pasien mengeluh, pihak Medis di Klinik Alam Sehat Batu Aji, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diduga tebang pilih terhadap pasien. Rabu, (29/5/2022). 

Saat diwawancarai oleh awak media, Pasien berinisial Z yang ingin membawa anaknya berobat ke Poli gigi Klinik AS ini mengaku telah mengikuti prosedur Klinik tersebut dengan menunggu sejak pukul 08.00 WIB. 

Dia bahkan telah memdaftarkan nama anaknya pada pukul 08.28 WIB, kendati demikian, hingga mendekati pukul 11.00 WIB, nama anaknya belum juga dipanggil oleh petugas Klinik tersebut.

“Saya kan daftar ke Alam Sehat Batu Aji buat cabut gigi anak, jam 08.00 saya datang pas sampai katanya pendaftarannya jam 08.30 kata susternya tidak ramah. Okelah saya tunggu jam 08.30 di Alam sehatnya, pas jam 08.28 saya masukin nama anak saya ke keranjang poli giginya soalnya katanya dokter jam 09.00. Tapi sampai jam 11 ini belum dipanggil juga malahan yang baru datang sebelum saya udah dipanggil duluan. Pas saya cek ke perawatnya katanya nomor 11 kami. Alasan mereka sabar..sabar,” terang Wanita tersebut. 

Ia kemudian menanyakan perihal masalah tersebut ke bagian resepsionis AS pasalnya waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang lewat, namun staf klinik malah menyuruh menanyakan ke perawat dokter gigi.

“Saya tanya kenapa bisa lama padahal katanya daftar jam 08.30, saya sudah sesuai prosedur daftar jam 08.28 dan menunggu dari jam 07.50 di klinik tersebut, pas saya antar ke keranjangnya juga kosong tidak ada kartu bpjs selain punya saya, tapi pas nunggu antrian malah yang datangnya telat dipanggil duluan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pasien untuk poli gigi juga tidak diberikan nomor antri berbeda dengan pasien poli umum yang diberikan nomor antri dan bisa mengetahui kapan giliran selanjutnya.
Ia pun sangat menyayangkan pelayanan yang diberikan klinik AS, pelayanan staf klinik yang dinilai tidak ramah dan terbilang ketus membuatnya sebagai pasien merasa tidak nyaman.

“Perawatnya ketus dan tidak ramah beda dengan dokternya, hampir 3 jam saya nunggu, semoga sistem dan pelayanannya bisa cepat diperbaiki jadi pasien yang berobat walaupun pakai BPJS bisa nyaman,” tuturnya.

Hingga berita ini dinaikkan, awak media masih berusaha mengkonfirmasi ke pihak Klinik.(non)

Exit mobile version