Kecelakaan Kapal Laut di Perairan Dabo Singkep, Ini Kronologinya

Keterangan Foto: Pertolongan kepada awak Kapal Tenggelam New Klong di Perairan Dabo Singkep, dok : Humas Basarnas

Bataminfo.co.id, Lingga – Pada hari Minggu Tanggal 25 Februari 2024 Pukul 13.00 Wib di perairan antara Pulau Noja Desa Busung Panjang Kecamatan Kepulauan Posek dan Tanjung Sembilang Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat telah terjadi laka laut Km. New klong tenggelam bermuatan ikan di Perairan Tanjung Sembilang Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga Provinsi Kepri

Menurut keterangan ardila selaku Humas Basarnas Kelas 1 Kota Tanjungpinang menjelaskan telah terjadi Kecelakaan tunggal Laut kapal bermuatan ikan di perairan laut Kabupaten Lingga dengan nama kapal New klong

Adapun dentitas korban dari keterangan yang di sampaikan berjumlah tiga orang dengan nama Jhon sebagai Nahkoda sekaligus Pemilik Kapal dengan usia 58 Tahun dan Alamat Pulau Mas Kecamatan Kepulauan Posek.

BACA JUGA:   Nekat Bawa Sabu 1 Kilogram, Ditpolairud Polda Kepri Bekuk Kurir Narkoba

Selanjutnya ada nama Zulkifli sebagai Babinsa Posek dengan pangkat Serma
Satuan dan bertugas di Kodim 0315/Tanjung Pinang, alamat tempat tinggal Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep.

Dan terakhir dengan nama Adit sebagai penumpang biasa berusia 49 Tahun
Dan beralamt di Pulau Mas Kecamatan Kepulauan Posek.

“Adapun kronologi kejadian Pada Hari Minggu tanggal 25 Februari 2024 Pukul 12.07 Wib Korban Berangkat dari Pulau Mas Kecamatan Posek menggunakan Kapal Km. New Klong dengan muatan ikan dan udang ekspor sebanyak 51 fiber dengan tujuan Desa Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga”ungkap ardila selaku Humas Basarnas pada senin (26/02).

BACA JUGA:   Mendagri Puji Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Kota Batam

Kemudian pada Pukul 13.30 Wib, saat berada di perairan antara Tanjung sembilang Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat dengan Pulau Noja Desa Busung Panjang Kecamatan Kepulauan Posek, kamar mesin Km. New klong tersebut dimasuki air karena hantaman ombak sehingga penuh dengan air dan mengakibatkan kapal tenggelam.

BACA JUGA:   Jalani MCU, Muhammad Rudi - Aunur Rafiq Kompak Datang Lebih Awal

“Selanjutnya korban berusaha untuk menyelamatkan diri menggunakan papan, galon, Boya dan tangki minyak” jelasnya kembali.

Adapun informasi pertama di ketahui lewat Kepala Dusun II Desa Posek atas nama Riadi mendapatkan informasi bahwa adanya kapal muatan ikan yang dinahkodai Sdr. Jon Feri mengalami tenggelam

Kemudian pada Pukul 14.30 Wib korban atas nama John, Serma Zulkifli, dan Adit telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh Warga yang melakukan pencarian dan selanjutnya korban dibawa ke Pulau noja Desa Busung Panjang Kecamatan Posek. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *