Site icon BatamInfo.co.id

Pengajian Rutin, Lapas Perempuan Batam Terima Kunjungan Kemenag

Bataminfo.co.id, Batam- Lapas Perempuan Batam terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) melalui kegiatan keagamaan.

Kalapas Perempuan Batam Nur Mustafidah A.Md.IP.,S.Sos.,M.H.melalui Ketua Humas LPP Batam : Puspitadini Cahyaning Utami S.Tr.Pas mengatakan salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar pengajian rutin yang berlangsung setiap hari Kamis.

“Kegiatan pengajian kali ini sedikit berbeda dikarenakan LPP Batam menerima kunjungan dari Kemenag bersama ibu-ibu dari Majelis Ta’lim An-Nur,” katanya, Senin (21/10/2014

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kasi Binadik dan Giatja LPP Batam, Ibu Nurwani dengan memberikan Kata sambutan sebagai pembuka acara.

Turut hadir juga Ustad Bima Sakti yang memberikan tausiah kepada warga binaan LPP Batam yang dilaksanakan di Masjid At -Taubah LPKA Batam.

Pengajian rutin ini merupakan bagian dari program pembinaan spiritual yang bertujuan memperbaiki dan memperkuat keimanan WBP selama menjalani masa pidana.

Menurutnya, Lapas Perempuan Batam berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana bagi WBP untuk memperbaiki diri dan membangun karakter yang lebih baik.

“Selain memberikan ketenangan batin, kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk kedisiplinan dan tanggung jawab bagi WBP, sehingga setelah selesai menjalani masa hukuman, mereka dapat kembali ke masyarakat dengan mental dan spiritual yang lebih baik,” pungkasnya

Exit mobile version