Site icon BatamInfo.co.id

Plt Gubernur Marlin Ajak ASN Untuk Terus Berkontribusi Dalam Memajukan Provinsi Kepri

Bataminfo.co.id, Batam- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina, terus memperkuat tali persaudaraan dan kekompakan dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Hal ini dilaksanakan Marlin, demi terciptanya tata kelola pemerintah Provinsi Kepri yang baik.

Senin (7/10/2024) siang, Marlin bersilaturahmi ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Setelah sebelumnya, Marlin bersilaturahmi ke Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan; Dinas Kesehatan; dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan itu, Marlin mengatakan bahwa dirinya telah resmi beralih tugas sebagai Plt Gubernur Kepri. Untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Kepri selama masa kampanye Pilkada Serentak 2024.

Jabatan Plt Gubernur ini, akan disandang Marlin mulai dari 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

“Dengan waktu yang tidak lama (menjadi Plt), mudah-mudahan saya bersama seluruh ASN bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Marlin.

Kepada ASN, Marlin juga mengajak untuk saling berkomunikasi dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum terselesaikan. Sehingga, pekerjaan-pekerjaan itu bisa diselesaikan bersama-sama dalam waktu yang singkat ini.

“Terlepas dari semua, saya berharap kerjasama yang baik untuk dua bulan ini,” kata Marlin.

Lebih jauh Marlin mengingatkan, bahwa fungsi aparatur pemerintah adalah melaksanakan kebijakan publik, melaksanakan pelayanan publik, dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa. 

Dia juga menggugah, agar keberadaan ASN mampu menjadi penyejuk dan dapat memberikan contoh serta teladan yang baik bagi masyarakat disekitarnya. 

“Jadilah penyejuk, berikan contoh dan teladan yang baik. Saya meyakini, kita mampu menyelesaikan tugas yang berat sekalipun, dan kesulitan-kesulitan dapat kita atasi dan menjadi jawaban atas usaha dan kekompakan kita bersama,” pungkasnya. (*)

Exit mobile version