Site icon BatamInfo.co.id

INTI Kepri Berkolaborasi Dengan Lantamal IV Dan Lanal Karimun Gelar Operasi Katarak Gratis

Bataminfo.co.id, Karimun- INTI Kepri bersama Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun menggelarr Operasi Mata Katarak Gratis yang dilaksanakan Lanal Karimun, minggu, 22/09/2024.

Diketahui, bakti kesehatan dengan membuka operasi katarak gratis ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) TNI dan TNI AL ke 79 yang mengusung tema “Mata Sehat Menyongsong Indonesia Emas” dengan berlandaskan sebuah komitmen tulus memberi, ikhlas mengobatinya.

Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pratama Tjatur Soniarto mengatakan, kegiatan operasi katarak ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI dan TNI AL ke-79.

“TNI AL Berkabolarasi dengan INTI Kepri ingin menyembuhkan mata masyarakat agar bisa melihat lagi dengan jelas,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, penerima program sosial operasi gratis ini banyak diikuti masyarakat yang berada di wilayah pulau-pulau terpencil. Mereka juga mendapat fasilitas layanan berupa transportasi dan penginapan gratis.

“Mereka dari pulau-pulau kita jemput dan kita inapkan gratis selama mengikuti oeprasi katarak sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini dimulai tanggal 20 sampai 22 September 2024. Di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Haji Muhammad Sani Karimun.

“Terima kasih dan penghargaan yang sedalam-dalannya kepada semuanya serta para relawan yang telah membantu penyelenggaraan bakti kesehatan ini. Semoga kerja sama yang sudah terjalin dengan baik dapat berlanjut untuk waktu kedepannya. Semoga Tuhan meridohi apa yang kita lakukan hari ini untuk bangsa kita,” ucapnya.

Acara ini di hadiri oleh, Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pratama TNI Tjatur Soniarto Kapolres Karimun, Dandim 0317/Tbk, Plt Sekda Karimun, Kepala RSUD Kabupaten Karimun Pengurus Inti Kepri, International Lentera Mata Indah.

Exit mobile version