Site icon BatamInfo.co.id

Silaturrahim Dengan Hj. Rahma, Koalisi 8 Parpol Non Parlemen Belum Tentukan Arah Dukungan

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Koalisi Partai Non Parlemen (Partai Politik yang belum mendapat kursi di DPRD Kota Tanjungpinang) pada pemilu tahun 2024 yang lalu menjalin komunikasi politik dengan Bakal Calon (Bacalon) Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma Minggu (04/08).

Silaturrahim yang dilakukan di kediaman Hj. Rahma tersebut di hadiri oleh delapan perwakilan Partai Politik, yakni Partai Perindo, Partai PSI, Partai Gelora, Partai Ummat, Partai PBB, Partai PKN, Partai Buruh, dan Partai Garuda.

Koordinator Koalisi Delapan Parpol Non Parlemen Sholikin menyampaikan, silaturrahim dengan kandidat Bacalon Cawako dan Cawawako merupakan salah satu amanat dan keputusan yang disepakati pada deklarasi Koalisi beberapa waktu yang lalu.

“Tujuannya adalah untuk mendengar Visi, Misi serta program kerja kandidat yang akan maju pada kontestasi Pilwako Tanjungpinang yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 yang akan datang,” Katanya.

Ia juga menyampaikan, pada silaturrahim tersebut, dirinya yang juga sekretaris DPD Partai Perindo Kota Tanjungpinang juga menyampaikan harapan – harapan Parpol yang tidak memiliki kursi di DPRD Tanjungpinang yang tergabung di Koalisi Partai Non Parlemen.

“Sebagai Partai Politik, tentu kita juga ingin berkontribusi untuk pembangunan Tanjungpinang kedepannya, Maka untuk mengetahui sejauh mana program dari para kandidat, kami bersama – sama dengan Partai Koalisi menggelar Silaturahmi dengan para kandidat.

Ia juga menyampaikan, pada pertemuan itu, Secara pribadi Hj.Rahma menyambut dan menerima dengan baik, Hj. Rahma juga sangat mengapresiasi langkah – langkah politik yang di lakukan oleh Koalisi Partai Non Parlemen ini untuk perbaikan dan kemajuan Kota Tanjungpinang.

“Walaupun teman – teman ini partainya belum meraih kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) yang lalu, tapi semangat nya untuk membangun Tanjungpinang sangat kita apresiasi,” pujinya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Tanjungpinang Suryadi menambahkan, pada pertemuan tersebut hanya sebatas silaturrahim, dan silaturahim tersebut tidak hanya dengan Hj. Rahma saja, tapi akan dilakukan ke semua Bakal Calon Walikota dan wakil Walikota yang akan maju pada Pilkada Tanjungpinang.

“Untuk arah dukungan, belum diberikan kepada kandidat manapun, karena setelah ini, kami juga akan bersilaturrahim dengan beberapa kandidat lainnya, setelah itu baru nanti kami putuskan di internal Koalisi, siapa yang akan di dukung pada Pilwako Tanjungpinang nanti, insya Allah kami dalam Koalisi 8 Parpol satu Suara,” ungkapnya.

Suryadi juga menyampaikan, nantinya akan diputuskan yang terbaik dari yang baik untuk di dukung Koalisi 8 Parpol.

“Setelah itu baru kita putuskan secara bersama sama di koalisi. karena kita ingin yang memiliki Visi dan Misi yang jelas untuk Tanjungpinang kedepannya, “Tutupnya. (Budi)

Exit mobile version