Site icon BatamInfo.co.id

Letkol Infanteri Rooy Candra Resmi Jabat Dandim 0316 WP Batam Gantikan Letkol Infanteri Galih Bramantyo

Ket fot : Serah terima Jabatan Dandim 0316 Wira Pratama/Batam yang dipimpin langsung oleh Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke | Senin, (04/24) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (inf) Rooy Candra Sihombing resmi menjabat Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, menggantikan Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo.

Sementara itu, Dandim 318/ WP Natuna yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Infanteri (inf) Morison Candra Karundeng, kini beralih kepada Letkol Inf. Andri Hadiyanto sebagai Dandim 318 yang baru.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0316 Batam dan Dandim 318/WP Natuna ini dipimpin langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Jimmy Watuseke yang digelar di Markas Komandan Distrik Militer (Makodim) Batam, sekira pukul 09.00 WIB, Senin, (04/03/2024).

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke pada kesempatan itu dirinya mengatakan bahwa, Pejabat baru ini dikirim langsung dari Markas Besar (Mabes) TNI AD di Jakarta.

“Untuk Pejabat yang baru, seperti dalam amanat saya, mereka adalah orang – orang yang dikirim dari Markas Besar (Mabes) Angkatan Darat yang ada di Jakarta. Nanti mereka sudah Kolonel pangkatnya. Saya diperintah dari Kasat untuk melantik mereka. Tetapi mungkin akan ada suatu waktu untuk pengukuhan satuannya. Karena ini bagian dari perbatasan sehingga menjadi perhatian dari Pimpinan Besar TNI AD sehingga berikan status dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel,” ucap Brigjen Jimmy.

Brigjen Jimmy juga menyampaikan pesan kepada Pejabat baru, sebagaimana dalam amanat yang disampaikan dalam upacara pelantikan hari ini bahwa kehadiran mereka untuk membantu dan menolong masyarakat, bersama Forkopimda Kota Batam.

“Pasti akan ada penambahan personil. Kalau pasukan mungkin tidak. Karena kan pasukan sudah ada. Seperti dalam amanat yang ditulis, Beliau melaksanakan program – program yang direncanakan oleh Angkatan Darat (AD) dan TNI, sehingga berkoordinasi dengan Pemerintah, membantu Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat sehingga tidak ada lagi yang susah. Itu kewajiban kami TNI. Termasuk mensejahterakan para Media,” kata Brigjen Jimmy saat diwawancarai sejumlah Awak Media.

Selanjutnya, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (inf) Rooy Candra Sihombing dalam wawancara dengan pers, dirinya mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan tersebut. Kata Dia, dalam 100 hari kerja kedepan ini dirinya bersama Jajaran akan mengerjakan program – program TNI AD yang berdampak positif bagi masyarakat.

“Puji Syukur acara pelantikan dapat berlangsung dengan khidmat. Tentunya saya sebagai Pejabat baru akan meneruskan program – program yang sudah ditentukan dari TNI AD. Dan melanjutkan program – program yang dari Pejabat Dandim Batam sebelumnya. Karena ini merupakan salah satu Kota yang sangat strategis karena berada di wilayah perbatasan negara sehingga kita bersama – sama dengan Forkopimda khususnya dengan Polresta selalu bersinergi untuk menciptakan situasi aman, khususnya bagi Rekan – rekan yang berinvestasi di Pulau Batam,” ucap Letkol Rooy.

Masih kata Dia, “Sehingga Kota Batam ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Target kita jelas ada, baik itu target di dalam Kodim, yang mana kami menciptakan kekompakan dengan anggota Kodim Batam. Dan tentunya target 100 hari kerja kedepan adalah bagaimana program – program dapat berlangsung dengan sukses di tengah – tengah masyarakat Batam,” sambungnya.

Kemudian, kata Dandim terkait kenaikan status dari tipe B menjadi tipe A dengan pangkat Kolonel ini akan ada perubahan pangkat yang dapat memberikan konsolidasi dalam menjaga kekompakan serta kesuksesan dalam menjalankan program – program.

Sedangkan, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Galih Bramantyo yang akan berpindah tugas sebagai Wakil Asisten Logistik di Kopasus, dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada Jajaran Personil dan Mitra serta Forkopimda atas kerjasama selama dirinya menjabat sebagai Dandim 0316/Batam.

“Terimakasih banyak untuk Rekan – rekan dan Mitra semua. Saya akan bertugas sebagai Wakil Asisten Logistik di Kopasus. Pesan saya, tetap jaga kekompakan di Batam. Kita sendirilah yang buat aman Kota Batam,” ungkapnya.

Upacara sertijab itu diakhiri dengan ramah tama bersama dengan Forkopimda Kota Batam di Makodim 0316/Batam.

Exit mobile version