Site icon BatamInfo.co.id

Ratusan TPS di Empat Provinsi Termasuk Batam Bakal Pemilu Susulan

Dok bataminfo.co.id

Bataminfo.co.id, Batam – Usai pemilihan umum (Pemilu) ynag digelar serentak pada 14 Februari 2024 kemarin, Komisi Pmilihan Umum (KPU) mencatat adanya ratusan TPS yang akan mengikuti pemungutan suara susulan.

Dilansir dari media Detik.com, sebanyak 668 tempat pemungutan suara (TPS) pada sejumlah Provinsi di Indonesia yang tercatat mengalami gangguan teknik sehingga harus melaksanakan pemilihan susulan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers kemarin.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, monitoring sepanjang waktu beberapa hari terakhir, terutama sampai dengan hari ini, 14 Februari 2024, pada jam 18.00 WIB, terdapat 668 TPS, saya ulangi lagi 668 TPS di 5 kabupaten/kota pada 4 provinsi yang berpotensi dilakukan pemungutan suara susulan,” ungkap Hasyim.

Kelima Kabupaten/Kota tersebut diantaranya; Paniai, Puncak Jaya, Demak, Jaya Wijaya, termasuk Kota Batam. Yang mana, di Kota Batam sendiri diketahui sebanyak 8 TPS yang harus melaksanakan pemungutan suara susulan karena kurangnya kotak suara pada puncak pemilu kemarin.

Di Kota Batam sendiri, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Batam, Antonius Itoloha Gaho menyebut bahwa nantinya akan diselenggarakan pemungutan suara lagi (susulan).

“Itu nantinya akan dilakukan pemungutan suara lanjutan untuk DPR Provinsinya saja,” jelasnya kepada Bataminfo.co.id.

Exit mobile version