Site icon BatamInfo.co.id

Direncanakan Segera Dibangun dengan Konsep Modern, Ini Kondisi Pasar Induk Jodoh Terkini

Ket Foto: Kondisi terkini Pasar Induk Jodoh, Batam | Selasa, (14/23) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Rencana Pembangunan Pasar Induk yang berlokasi di Jodoh, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hingga kini masih belum terealisasi.

Hal ini terpantau oleh Bataminfo.co.id pada Selasa, (14/02/2023, di Lokasi tersebut tampak dipenuhi rumput dan sisa puing bangunan yang sebelumnya telah dirobohkan dengan tujuan untuk dibangun kembali gedung baru atau pasar 5 lantai di lokasi yang sama.

Pasalnya, revitalisasi Pasar Induk Jodoh sebagaimana yang diberitakan sebelumnya bahwa akan menampung ± 1.800 Pedagang yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas termasuk Rumah Ibadah (Masjid) bagi umat muslim.

Kendati demikian, tampaknya hingga kini bangunan Pasar Induk yang telah direncanakan pada 2019 lalu tersebut masih belum terlihat secara fisik.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Batam, Gustian Riau sebelumnya mengatakan bahwa pembangunan pasar tersebut semata-mata untuk menata para Pedagang lebih modern dan nyaman saat berdagang. Selain itu, bertujuan untuk menyelaraskan harga pasar.

“Lantai lima ada Foodcourt yang viewnya Singapura. Ada juga Masjid di lantai ini. Untuk para pedagang ini akan mendapatkan perhatian utama. Mereka sudah kami data. Penting untuk diketahui, pembangunan kembali pasar ini untuk mereka,” ucap Gustian, dilansir dari Media Center Pemko Batam.

Hingga berita ini diterbitkan, tim
Bataminfo.co.id bahkan telah berupaya menghubungi Gustian Riau selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Batam untuk mengkonfirmasi terkait perkembangan revitalisasi pasar induk tersebut, namun belum ada jawaban darinya. (Non/BI)

Exit mobile version