Site icon BatamInfo.co.id

Jumat Curhat di Polsek Belakang Padang, Warga Keluhkan Masalah Narkoba dan Ranmor

Fot dok

Bataminfo.co.id, Batam – Perederan dan penyalahgunaan narkoba, kelengkapan kendaraan bermotor, dan kebiasaan warga yang mengonsumsi minuman beralkohol masih dikeluhkan warga Hinterland, Kecamatan Belakang Padang.

Keluhan itu disampaikan warga dalam acara Jumat Curhat bersama Polsek Belakang Padang dan Jajaran TNI serta Uspika Belakang Padang, Jumat (30/12/2022). Hadir dalam acara tersebut seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang, Lurah, dan Tokoh masyarakat.

“Peredaran narkoba dan kebiasaan warga mengonsumsi minuman beralkohol ini masih ada. Apalagi sudah menyentuh ke anak-anak di bawah umur. Kami mohon pihak Polsek untuk menertibkan ini,” ujar salah satu warga saat menyampaikan keluhannya, Jumat pagi.

Tak hanya tentang peredaran narkoba dan minuman keras, sejumlah pengendara motor yang tidak menggunakan lampu saat berkendara di malam hari juga menjadi keluhan warga.

“Ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kecelakaan. Bahkan ada pengendara yang hidupkan lampu sein kiri tapi belok kanan. Kami mohon untuk ditertibkan,” ujar warga lain.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kapolsek Belakang Padang AKP Parlin Tobing mengatakan, semua keluhan warga ini akan ditampung dan akan segera ditindaklanjuti.

“Informasikan kepada kami jika mengetahui peredaran narkoba. Akan kami tindak tegas. Mengenai warga yang suka mengonsumsi miras dan kelengkapan ranmor akan kita lakukan pembinaan melalui Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan masing-masing, ujar AKP Parlin.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kapolsek Belakang Padang menjelaskan, kegiatan Jumat Curhat adalah cara Polri, khususnya Polresta Barelang- Polsek Belakang Padang menerima keluhan dan menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat .

“Jumat curhat yang dilaksanakan ini akan terus kita galakkan, untuk hari ini kita jalankan di kelurahan Tanjung Sari dan untuk kedepannya kita akan keliling kelurahan yang ada di pulau pulau seperti Kelurahan Kasu, Pemping, Pecong dan Kelurahan Pulau Terong untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan dirasakan masyarakat,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan AKP Parlin, Jumat curhat juga bisa dijadikan wadah berdiskusi terkait masalah warga secara pribadi maupun umum yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian.

Dalam Jumat curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi terjadi. Harapanya, mewujudkan situasi ketertiban dan keamanan masyarakat dan di akhir kegiatan Kapolsek beserta Bhabinkamtibmas Polsek Belakang Padang mensosialisasikan nomor telephon kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan ini untuk percepatan pelaporan kejadian yang terjadi di wilayah hukum polsek Belakang Padang. (red)

Exit mobile version