Site icon BatamInfo.co.id

Dataran Engku Putri Batam Kembali Dipadati Ribuan Umat Kristen Dalam Perayaan Natal Oikumene Batam

Ket Foto: Perayaan Natal Oikumene se-kota Batam di Dataran Engku Putri Batam | Rabu, (28/22) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Ribuan Umat Kristen padati Dataran Alun-alun Engku Putri Batam Center, kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk mengikuti perayaan natal Oikumene se-kota Batam tahun 2022. Rabu, (28/12/2022).

Perayaan Natal Oikumene se-kota Batam yang mengusung tema “Maka pulanglah mereka ke negeri lain” ini dihadiri oleh sebagian besar Umat Kristen yang berasal dari berbagai denominasi di kota Batam.

Natal yang diikuti oleh ribuan Umat Nasrani ini dipimpin oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom. Dalam paparan Khotbahnya, Pendeta Gomar menyampaikan bahwa perayaan natal oikumene ini sesungguhnya merupakan perjumpaan dengan Tuhan Sang Kuasa.

“Dengan merayakan natal malam ini, sesungguhnya adalah perjumpaan dengan Tuhan. Seperti tema kita; “Maka pulanglah mereka ke negeri lain”. Bapak/Ibu, hidup ini adalah perjalanan. Dari waktu ke waktu, kita harus memilih jalan dalam hidup kita. Perjumpan dengan Kristus malam ini, kiranya membawa kebaikan untuk kita. Sebagai umat kristiani, kita harus berani memilih dan menjalani jalan lain seperti para Majus yang dikisahkan dalam kitab suci. Karena Kristus datang untuk menyelamatkan kita semua,” paparnya.

Perayaan Natal ini dihadiri juga oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi serta sejumlah Pejabat daerah dan atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batam. Acara natal bersama ini juga dihibur oleh Artis Ibu Kota, Maria Calista Pasaribu dan Penyanyi Batam, Silvani Aritonang.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya, dia mengajak seluruh elemen masyarakat kota Batam agar terus bersinergi untuk membangun dan mengembangkan kota Batam agar menjadi kota yang modern.

“Mari kita sambut natal dan tahun baru dengan bersama-sama bangun kota Batam. Mental kita jaga, fisik juga kita jaga. Saya dan Forkopimda mengajak Bapak, Ibu sekalian untuk mari kita bersatu padu untuk mengembangkan Batam. Saya punya mimpi besar untuk bangun infrastruktus di kota Batam. Untuk itu, dukungan bapak ibu semua sangat kami harapkan. Kota modern harus kita wujudkan segera. Mudah-mudahan semua yang hadir untuk merayakan natal dan tahun baru ini bisa merasakan natal dengan hati yang senang dan hati yang bersih. Selamat Natal & Tahun baru untuk kita semua,” ucap Rudi, mengakhiri sambutannya. (Non/BI)

Exit mobile version