Site icon BatamInfo.co.id

KNPI Batam Segera Gelar Musda ke XI, Berikut Biaya Pendaftarannya

Ket Foto: Marselinus Taufan Wesa selaku SC Musda ke XI KNPI kota Batam | dok.BI

Bataminfo.co.id, Batam – Stering Commite (SC) Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Batam yang ke XI, Marselinus Taufan Wesa menyebutkan, bakal calon kandidat harus menyiapkan sejumlah persyaratan termasuk biaya pendaftaran.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Musda KNPI ke XI tersebut rencananya akan digelar di Swiss-Belhotel pada tanggal 18 Agustus 2022 mendatang.

Marselinus mengatakan, syarat utama pendaftaran calon kandidat adalah, diusung oleh 2 Pengurus Kecamatan (PK) dan 6 Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) serta membayar biaya pendaftaran sebesar 5 juta rupiah.

“Jadi syarat utama calon ketua DPD KNPI Batam itu 2 PK dan 6 OKP yang mengusung 1 kandidat. Tapi Itu minimal. Terlepas dari dia (calon kandidat) punya puluhan OKP atau 5 atau mungkin 6 dukungan PK, itu terserah. Tetapi, syarat yang SC telah ditetapkan itu tidak lari dari koridor atau aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dan untuk uang pendaftaran Rp.5.000.000,” jelas Marselinus yang akrab disapa Mex. Rabu, (10/8/2022) kepada Bataminfo.co.id

Sementara, Mex menyebutkan, pihaknya hingga saat ini telah mengantongi bakal calon yang berasal dari sejumlah OKP. Kata dia, beberapa hari kedepan ini pihaknya sudah mengetahui pasti nama bakal calon ketua KNPI kota Batam.

“Saat ini sudah ada beberapa OKP. Kalo selentingan-selintingannya artinya diskusi ringan mengenai bakal kandidat di pemuda itu sudah ada. Tapi belum masuk ke SC, sehingga belum bisa disampaikan. Pokoknya dua atau tiga hari ini kita udah tau bakal kandidatnya. Karena saat ini, kita dari SC juga berkomunikasi dan terus berkoordinasi dengan seluruh OKP yang berhimpun dibawah KNPI,”pungkasnya. (Non)

Exit mobile version