Site icon BatamInfo.co.id

GMKI Batam Gelar Vaksiansi Massal Sasar Pulau Sebrang Jembatan 6 Barelang

Suasana vaksinasi yang diselenggarakan GMKI Batam di Kampung Galang Baru, Kamis (28/10/2021). Foto: Bora/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Batam menggelar Kegiatan vaksinasi di fasilitas umum Kampung Galang Baru, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kamis (28/10/2021).

Sejumlah warga yang berasal dari pulau seberang seperti Pulau Pengapit, Pulau Nguan, Pulau Melagan, Pulau Nanga, sambur dan Kampung Baru ikut serta menjadi penerima manfaat vaksinasi

Ketua Cabang GMKI Kota Batam, Binsar Hadomuan Pasaribu menyampaikan, program tersebut merupakan kegiatan vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh GMKI Secara Nasional dengan total 57.000 dosis yang terbagi di 19 kota/Kabupaten di seluruh Indonesia, salah satunya kota Batam.

“Untuk GMKI Cabang Batam mendapatkan 3.000 dosis, dan untuk jenis vaksin sesuai dengan hasil pembicaraan dengan Dinas Kesehatan Kota Batam ialah Vaksin pertama hanya AstraZeneca dan Vaksin kedua ialah AstraZeneca, Sinovac dan Moderna”, Ucapnya.

Kegiatan vaksinasi diselenggarakan mengambil momentum peringatan Sumpah Pemuda yang ke 93 Tahun, sebagai bentuk andil pemuda khususnya mahasiswa berkontribusi membantu pemerintah dalam mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat dalam hal kesehatan.

Melalui penyelenggaraan kegiatan, sambung Binsar, GMKI Batam berharap adanya perhatian lebih Pemko Batam terhadap pembangunan wilayah penduduk asli pulau tersebut.

“Semoga kegiatan ini semakin membuka sorotan pemerintah Batam dalam membangun dan memberikan pengembangan-pengembangan di daerah Rempang-Galang,” pungkasnya. (Bora)

Exit mobile version