Site icon BatamInfo.co.id

Partai Gelora Indonesia Batam Gelar Program Orientasi Kepartaian Bagi Kader Nongsa dan Sekitarnya

Bataminfo.co.id, Batam – Partai Gelora Indonesia menggelar Program Orientasi Kepartaian (OK) terhadap anggotanya di Batam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di warung Ma’mok, Kampung Melayu, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Minggu (3/10/2021).

Sabirin selaku Ketua Panitia Program tersebut menyebutkan, kegiatan yang telah berlangsung itu diselenggarakan dalam rangka membentuk dasar pemikiran karakter kader Partai Gelora Indonesia Batam khususnya wilayah Nongsa. Dalam aganda itu berbagai elemen masyarakat turut serta menjadi partisipan.

“Alhamdulillah Hari ini kita telah melaksanakan program OK gelora yang ditujukan untuk mengkader anggota baru dari berbagai kalangan baik dari anggota partai sendiri, simpatisan, aktivis organisasi maupun masyarakat yang punya keinginan untuk bergabung dalam partai,” papar Sabirin usai berakhirnya kegiatan.

Adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan sebagaimana mestinya. Program OK Gelora diisi dengan materi-materi dasar tentang kepemimpinan, kenegaraan dan perihal politik Indonesia di kanca internasional.

Pada tempat yang sama, Ketua Partai Gelora Kecamatan Nongsa, Mukhlis menjelaskan, Peluncuran program OK Gelora Nongsa saat ini merupakan program percontohan pelatihan nilai dasar kader partai yang disiapkan untuk kemajuan SDM Partai Gelora Indonesia.

“Dalam agenda ini Nongsa dijadikan proyek percontohan program OK Gelora untuk membuka potensi bagi anak-anak bangsa maupun kader yang hadir untuk maju membangun Indonesia bersama Partai Gelora Indonesia. Program OK Gelora ini juga menjadi potensi awal untuk membentuk karakteristik kader agar menjadi besar bersama,” paparnya Mukhlis.

Disamping itu, Toto Sumito Selaku Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Batam mengapresiasi kegiatan yang telah lancar hingga akhir, dan berharap program percontohan ini kedepannya dapat dilaksanakan pada wilayah kecamatan lainya hingga tingkat Kota.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan wilayah Nongsa, kegiatan berjalan lancar tanpa terkendala. Kemudian saya berharap nantinya Partai Gelora Indonesia dapat diterima di seluruh elemen masyarakat, dimana kita ketahui partai ini merupakan partai kolaborasi dan semua orang bisa bergabung didalamnya asal punya keinginan kuat untuk memajukan Indonesia dan Partai Gelora Indonesia secara khususnya,” tuturnya. (Bora)

Exit mobile version