Site icon BatamInfo.co.id

Bersama Pesawat Ramadhan Menuju Hamba yang Taqwa

Gubernur Ansar Ahmad menjadi khatib Jumat di Masjid Raya Al Hikmah, Tanjungpinang. Foto : humaskepri.id

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Ansar Ahmad menjadi khatib Jumat di Masjid Raya Al Hikmah, Tanjungpinang. Pada khutbahnya, disampaikan begitu banyaknya keberuntungan sebagai hamba yang taqwa. Dan ramadhan ini, diibaratkannya sebagai pesawat yang akan membawa orang-orang beriman sebagai insan yang taqwa.

Jika Ramadhan diibaratkan sebuat pesawat, kata Gubernur Ansar, maka semua yang sedang menaiki pesawat itu harus memastikan diri dan mudah-mudahan termasuk yang beriman kepada-Nya. Karena pesawat ramadhan ini hanya diperuntukkan bagi hamba-Nya yang beriman

“Ketika pesawat ramadan take off dan landing di tempat tujuannya, saat itulah kita berharap menjadi hamba Allah yang bertaqwa,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar membuka khutbahnya dengan mengutip surat Albaqarah ayat 183. Yang artinya: hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang sebelum kamu agar kami bertaqwa.

Menurut Gubernur Ansar, taqwa mudah diucapkan tapi sulit mendapatkan. Insan bertaqwa itu dalam berbagai referensi disebut sebagai insan yang sempurna, penuh kebaikan siang dan malam hari. Karena itu taqwa menjadi menjadi tujuan semua manusia.

“Nilai keuntungan orang yang bertaqwa itu luar biasa. Banyak kemulian yang didapat sebagaimana diformankan dalam banyak ayat-ayat,” kata Gubernur Ansar.

Bahkan umat pun dipesankan bahwa sebaik-baik bekal adalah taqwa. Tidak ada yang mengatakan bekal pangkat, jabatan sebagai yang terbaik.

Juga disebutkan bahwa orang yang paling mulia adalah orang-orang bertaqwa. Tidak disebutkan mereka dengan berbagai gelar. Karena itu betapa beruntungnya orang-orang yang mendapat predikat muttaqin ini.

“Ramadhan ini adalah ladang amal bagi kita, kesempatan bagi kita. Mari bersama-sama memanfaatkan Ramadhan ini dengan kesungguhan kita, dengan sebaik-baiknya. Allah akan berikan keberuntungan kepada orang-orang yang taqwa. Allah akan berikan rezki kepada orang yang taqwa dari berbagai penjuru pintu,” kata Gubernur.

Sumber : humaskepri.id

Exit mobile version