Site icon BatamInfo.co.id

Lima Rumah Warga di Tanjung Sengkuang Batu Ampar Tertimpa Tanah Longsor

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias turun langsung meninjau rumah warga yang tertimpa longsor di wilayah hukum yang dipimpinnya. Foto : Istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Sebanyak lima rumah warga di Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, roboh usai tertimpa tanah longsor, Minggu (10/1/2021) malam. Tak ada korban jiwa dalam peristiiwa tersebut. Semua penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri dan telah di evakuasi.

Kapolsek Batu Ampar, Kompol Nendra Madya Tias mengatakan lima rumah yang terkena longsor tersebut terdapat di dua titik. Lokasi pertama berada di RT 01 RW 14 Kelurahan Tanjung Sengkuang. Adapun longsor mengakibatkan tanah dibelakang pemilik rumah amblas.

“Longsor hanya mengakibatkan tanah di belakang pemilik rumah amblas, namun untuk keamanan, lokasi tanah longsor di tutup sementara dengan police line dan pemilik rumah di evakuasi ke SMP 29 Kel Tg sengkuang,” ujar Nendra.

Lokasi kedua, sambung Nendra, yakni berada RT 04 RW 12 Kelurahan Tanjung Sengkuang. Dilokasi ini terdapat satu rumah roboh total. Sedangkan dua lainnya mengalami kerusakan dibagian dapur.

“Begitu mendapat laporan, saya bersama anggota langsung turun ke lokasi untuk memastikan kondisi dilapangan. Dan, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil,” terang Nendra.

Pada kesempatan tersebut, Nendra mengingatkan warga untuk selalu waspada. Karena sampai saat ini cuaca masih hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Karena kondisi saat ini masih hujan, dan kapan saja bisa terjadi bencana, Maka kami imbau masyarakat untuk selalu waspada,” pungkas Nendra. (sgi)

Exit mobile version