Site icon BatamInfo.co.id

Pelayanan Penerbitan SKCK Polresta Barelang Masuk 10 Besar Terbaik

Pelayanan SKCK Polresta Barelang. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polresta Barelang masuk 10 besar terbaik bersama jajaran Polres lainnya di seluruh Indonesia.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadan mengatakan hal itu tergambar dalam survei yang dilakukan Badan Intelijen Keamanan Polri dengan menggandeng Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala.

“Survei dilakukan mulai 1-14 Oktober 2020 yang melibatkan 942 responden. Polres yang dipilih adalah Polres-Polres yang belum pernah dilakukan pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat (SPK),” ujar Ahmad pada Jum’at (13/11/2020) siang.

Polres-Polres yang ditetapkan sebagai peraih prestasi di bidang pelayanan publik wilayah ZI WBK dan ZI WBBM.

“10 Polres dengan layanan SKCK terbaik se Indonesia adalah Polresta Barelang, Polrestabes Medan, Polresta Palembang, Polresta Solok Kota, Polrestabes Semarang, Polresta Sidoardjo, Polresta Pontianak Kota, Polres Balikpapan, Polrestabes Makassar dan Polres Jayapura,” ungkapnya.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur mengucapkan syukur atas prestasi yang diterima institusi yang dipimpinnya itu dari Badan Intelijen Keamanan Polri.

“Ini merupakan sebuah anugerah dan karunia, namun juga sebagai cambuk motivasi bagi seluruh anggota agar terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Yos Guntur.

Yos Guntur menuturkan prestasi yang diraih adalah penghargaan untuk seluruh personel Polresta Barelang yang telah bekerja dengan sangat baik.

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan manjadikan semangat seluruh anggota jajaran Polresta Barelang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena ke depan akan terus dinilai oleh Kementrian berdasarkan survei dan penilaian dari masyarakat,” pungkasnya. (yog)

Exit mobile version