Site icon BatamInfo.co.id

Polresta Barelang Bentuk Tim Gabungan Buru Begal

Tim pemburu begal melakukan patroli. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kota Batam. Polresta Barelang membentuk tim pemburu begal.

Ya, tim yang terdiri dari personel Satlantas, Satreskrim dan Satintelkam Polresta Barelang itu bersama Polsek jajaran menyisir kawasan rawan seperti di Sei Temiang dan Marina, Sekupang, Kota Batam.

Mereka memburu para pelaku kejahatan yang membuat resah masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, tim itu dibentuk untuk mengantisipasi aksi begal yang kembali marak di Kota Batam.

“Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap malam bergabung dengan personel Polsek Sekupang,” ujar Kompol Firdaus, Selasa (8/9/2020) siang.

Dikatakan Firdaus, dalam memburu begal. Tim yang terlibat menggunakan tiga unit mobil Sabhara, tiga mobil patroli Satlantas, mobil patroli Polsek Sekupang, dan 12 unit mobil Batara Biru.

“Tim juga bergabung dengan Polsek jajaran melakukan patroli,” ucap Firdaus.

Sementara itu, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur mengatakan, seluruh personel Sabhara ini dikerahkan untuk menindak tegas tongkrongan anak-anak yang berada di kawasan tersebut.

“Jika ditemukan akan langsung kita tindak tegas, kita periksa barang bawaan dan kelengkapan surat motornya dan kalau ditemukan mengarah kejahatan, langsung kita lakukan proses,” tegas Yos Guntur.(red/rilis)

Exit mobile version