Site icon BatamInfo.co.id

Bengkulu Diguncang Gempa 6,9 Magnitudo

Ilustrasi gempa bumi. Foto : internet

Bataminfo.co.id, Bengkulu – Gempa bumi  bermagnitudo 6,9 mengguncang barat daya Bengkulu, Rabu (19/8/2020) pukul 05.23.56 WIB. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) episenter gempa terletak pada 4.50 Lintang Selatan, 100.91 Bujur Timur pada kedalaman 10 kilometer atau berjarak 169 kilometer barat daya Bengkulu.

Pada pukul 05.29.35 WIB, gempa berkekuatan magnitudo 6,8 kembali mengguncang pada episenter 3.74 Lintang, 101.56 Bujur Timur pada kedalaman 11 kilometer atau 78 kilometer barat daya Bengkulu Utara.

Gempa yang berpusat di laut ini tidak berpotensi tsunami.

Dari pantuan di lapangan, meski gempa kuat melanda Bengkulu 2 kali berturut-turut. Namun hingga kini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan, kecuali warga berhamburan keluar rumah nyelamatkan diri.

“Gempa begitu terasa, rumah berayun, saya langsung ke luar menyelamatkan diri. Gempa kali ini benar-benar terasa kencang sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah,” kata Sarjan (34) warga Kota Bengkulu.

Hal senada diungkan Yarnik (32). Ia sempat melompat keluar rumah karena guncangan gempa terasa kuat. “Syukur alhamdulillah meski guncangan gempa kuat, tapi tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan masyarakat ,” ujarnya.

Kepala BPBD Bengkulu, Rusdi Bakar belum dapat dikonfirmasi terkait gempa di Bengkulu pada Rabu pagi.

Sumber : beritasatu.com

Exit mobile version