Site icon BatamInfo.co.id

Dari Malaysia, Enam WNA Ukraina Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ilustrasi SWAB test. Foto : jawapos.com

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Berdasarkan hasil pemeriksaan SWAB tenggorokan dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR), enam dari 10 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan WNA asal Ukraina terbang ke Tanjungpinang dari Malaysia dengan menggunakan Helikopter. Tujuan mereka hendak ke Banjarmasin. Mereka tiba di Tanjungpinang, Senin (3/8/2020).

“Singgah ke Tanjungpinang untuk istirahat dan mengisi bahan bakar. Mereka ada 10 orang, enam orang positif Covid-19 berdasarkan sebab,” ujar Tjetjep, Rabu (5/8/2020).

Sedangkan empat orang yang sebelumnya negatif corona, terang Tjetjep, pihaknya akan kembali mengambil sampel SWAB kembali. Saat ini warga Ukraina itu masih di karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Thabib.

“Untuk yang empat orang itu, hari ini akan kami ambil sampel sebab. Nanti nya warga Ukraina itu akan di karantina di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di kilometer 16 Bintang,” pungkasnya. (red)

Exit mobile version