Site icon BatamInfo.co.id

Ini Penyebab Listrik di Batam dan Bintan Padam Menyeluruh

Logo PLN. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Jaringan listrik di Pulau Batam dan Bintan, Provinsi Kepri mengalami gangguan dan menyebabkan pemadaman total di wilayah itu, Kamis (4/6/2020) malam.

Bright PLN Batam sedang berusaha keras untuk menormalkan aliran listrik yang ada. Diduga listrik padam akibat mesin pembangkit yang ada di Batam di sambar petir.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono menuturkan, terputusnya suplai listrik di Batam dan Bintan disebabkan oleh cuaca ekstrem. Transmisi 150 kilovolt yang menghubungkan kelistrikan Batam dan Bintan tersambar petir.

“Pada malam (Kamis) itu petir yang menyambar menyebabkan peralatan pengaman kerja rusak dan pasokan listrik terhenti sementara,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini tim tengah berusaha memperbaiki jaringan yang rusak tersebut agar sistem kelistrikan kembali normal.

“Saat ini upaya memperbaiki sistem kelistrikan tengah kami lakukan. Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi. Kami mohon doa dari masyarakat agar masalah ini cepat ditangani dan aktivitas warga dapat kembali normal,” kata Daru. (red)

Exit mobile version