Site icon BatamInfo.co.id

Hilang Terjatuh dari Boat, ASN Pemko Batam Ditemukan Tewas

Petugas Basarnas mengevakuasi jenazah Tharmizi, pemancing yang terjatuh dari Boat saat memancing di Perairan Pulau Abang. Foto : istimewa

Bataminfo.co.id, Batam – Tharmizi (55), pemancing yang dilaporkan hilang di perairan Pulau Abang, Kecamatan Galang, Kota Batam, pada Sabtu (16/5/2020) lalu, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR Gabungan.

“Pada Minggu pukul 19.00 WIB Tim SAR Gabung berhasil menemukan korban dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, Senin (18/05/2020).

Ia menjelaskan, korban ditemukan sekitar 4,5 kilometer dari lokasi awal dilaporkan hilang atau tepatnya tak jauh dari sekitaran kawasan pulau Nguan.

Dimana setelah ditemukan tim kemudian mengevakuasi jasad untuk dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. dan selanjutnya pada pukul 21.15 WIB jasadnya dibawa ke rumah duka yang beralamat di Perumahan Taman Kota Mas, Lubuk Baja, Kota Batam.

“Operasi dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. Seluruh unsurs kembali kepangkalannya masing-masing. Kapal RB-209 dengan Crew 16 orang ABK dan 4 Rescuer dari Pelabuhan Pulau Air Saga Galang akan kembali ke pangkalan Dermaga Palindo Kampung Bulang, Tanjungpinang,” katanya

Sebelumnya diberitakan, seorang pemancing yang hilang di perairan Pulau Airsaga, Kelurahan Pulau Bang, diketahui bernama Tharmizi (57). Ia merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

Warga Perumahan Taman Kota Mas, Blok B3, Lubuk Baja itu diduga jatuh ke laut dari boat yang digunakannya untuk pergi memancing bersama rekannya yang bernama Supardi. Ia terjatuh dari Boat sekitar pukul 19.15 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, membenarkan kabar tersebut. Pihaknya pun tengah melakukan operasi SAR kecelakaan laut tersebut.

“Temannya mencoba memberikan pertolongan namun tidak berhasil hingga saat ini belum ditemukan,” ucapnya.

Mumin mengatakan, pihaknya melakukan pencarian setelah menerima informasi dari Bapak Tomi Kanit Intel Polsek Galang.

“Tim gerak pukul 06.30 Wib, estimasi di lokasi kejadian pukul 09.30 Wib,” tutupnya. (nio)

Exit mobile version