Warga Kabil Batam Antusias Sambut Kegiatan TMMD ke 120 Yang Digelar oleh Kodim 0316

Ket Foto : Wadanpusterad, Mayor Jendral TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si saat diwawancarai oleh Awak Media | Selasa (21/24) | Dok. Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Kodim 0316 Batam kembali menggelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kavling Bukit Pelita Indah, Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada Selasa, (21/05/2024).

Kegiatan ini disambut antusias oleh warga setempat. Sehingga dalam kesempatan itu, melalui Ketua RW, Misdiyanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Kodim 0316 Batam yang telah memberi bantuan berupa perbaikan dan atau semenisasi jalan dan juga memberikan sembako.

“Alhamdulilah, di RW 20 sudah terbangun jalan semenisasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jenderal Herianto Syaputra yang telah hadir di lingkungan kami guna memberikan manfaat kepada warga kami, yang mana warga kami dari tahun 2005 sampe sekarang jalannya berliku – liku. Alhamdulilah dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi kita semua. Warga disini terdiri dari Delapan (8) RT. Kegiatan TMMD ini di RT 04 RW 20.
Kami mengucapkan terima kasih kepada yang telah membangun kampung kami,” ucap Misdiyanto.

Kegiatan TMMD kali ini dihadiri langsung oleh Wadanpusterad, Mayor Jendral TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si. Dalam kesempatan tersebut, Dirinya menyebut bahwa TMMD di Kelurahan Kabil ini merupakan kali ke 120. Mayjen Herianto mengatakan telah menargetkan kelarnya kegiatan ini sehingga nantinya segera digunakan oleh warga setempat. Dia berharap, kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga sekitar yamg membutuhkan.

BACA JUGA:   Usaha Misoa Mitra Binaan PT Timah Tbk Bunsan Semakin Berkembang, Pasarkan Produk Hingga ke Singapura

“Saya atas nama kepala staf Angkatan Darat (AD) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama, saling bahu – membahu untuk ikut serta dalam kegiatam TMMD di Kabil. TMMD ini yang ke 120 kali. Kegiatan ini adalah program Pemerintah yang melibatkan TNI/Polri untuk seluruh Indonesia yang diarahkan ke daerah – daerah yang perlu sentuhan, yang tentunya disupport (didukung) oleh TNI dan Polri. Saya yakin saat ini masih 51 persen pembangunan tersebut, insaallah kepada Dandim saya sampaikan untuk menargetkan kegiatan ini segera selesai karena tanggal 6 harus ditutup dan diserahkan ke Pemerintah Daerah untuk digunakan oleh masyarakat. Kita berharap ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat disini,” ucap Mayjen Herianto dalam wawancaranya kepada Awak media.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0316 Batam Kolonel Infanteri Roy Chandra Sihombing, S.I.P., M.M dalam kesempatan tersebut. Kata dia, meski cuaca di Batam yang tidak kondusif, namun pihaknya optimis dapat mengerjakan program tersebut tepat pada target waktu yang telah ditentukan. Dalam pelaksanaan TMMD ini, mereka juga terus mengevaluasi hal – hal yang perlu dievaluasi guna berhasilnya program tersebut untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:   Risky, Korban Kecelakaan Kapal Sampan di Perairan PT ASL Batam Ditemukan Mengapung

“Kami mengucapkan terimakasih kepada khususnya Pemerintah Kota Batam yang telah mengalokasikan anggaran fisik di wilayah Kelurahan Kabil. Terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung program TMMD, yang bahu – membahu melaksanakan kegiatan ini. Kita lihat animo masyarakat sangat tinggi. Karena pembangunan jalan ini sangat dinanti – nantikan oleh masyarakat. Kegiatan TMMD ke 120 di Kodim 0316 Batam, tepatnya di Kelurahan Kabil saat ini masih 51%. Kami tetap optimis. Memang kendala hujab, tapi muda – mudahan target pelaksanaan tepat tanggal Enam Mei sudah selesai,” papar Dandim Roy.

Masih kata Dia, “Tentu setiap kegiatan yang dilakukan itu adanya evaluasi- evaluasi yang diberikan untuk kemajuan pelaksanaan TMMD yang akan datang. Harapan kami ada dua aspek. Pertama; Dengan adanya pembangunan jalan ini, termasuk juga sasaran non – fisik yaitu pembinaan terhadap warga disini. Kami akan memberikan semangat juang dan tangguh. TNI berjuang bersama rakyat. Sehingga, dengan adanya komponen – komponen masyarakat ini maka akan mendukung kami TNI Polri untuk akses ke masyarakat. Misalnya; untuk mobilisasi ataupun logistik apabila terjadinya sesuatu hal seperti perang kota atau sebagainya, itu akan mempermuda pasukan untuk mobilisasi,” tambahnya.

BACA JUGA:   Tak Jera Masuk Penjara, Anak Muda ini Curi Dua Motor di Batam

Sementara itu, Walikota Batam yang diwakili oleh Assisten Ekonomi & Pembangunan Kota Batam, Firmansyah mengatakan bahwa suksesnya pembangunan di Kota Batam merupakan hasil dari kerja sama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

“Suksesnya kegiatan di Pemerinthan Kota Batam ini tidak terlepas dari Forkopimda. Karena Forkopimda sangat mendukung pembangunan di Kota Batam. Karena pada saat kita lakukan relokasi di ruli, itu selalu lancar karena adanya bantuan dari Forkopimda Kota Batam. Ini berkat dukungan semua pihak. Atas nama Pemerintah Kota Batam, kami ucapkan terima kasih,” ucap Firmansyah.