Kakorpolairud Baharkam Polri Pimpin Upacara Penutupan Bintra Perwira dan Bintara Remaja

Bataminfo.co.id ,Jakarta-Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla. pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi (Bintra) Perwira dan Bintara remaja Korpolairud Baharkam Polri di Pantai Ancol, Tanjung Priok ,Jakarta Utara, Jum’at (17/05/2024).

Upacara penutupan ini digelar menandakan berakhirnya rangkaian pembinaan tradisi (Bintra) yang telah dilaksanakan selama 5 hari di Mako Ditpoludara Pondok Cabe, Mako Ditpolair Tanjung Priok dan Pantai Ancol.

Kegiatan pembinaan tradisi (Bintra) personil Korpolairud Baharkam Polri ini diikuti oleh 36 personel yang terdiri dari 15 perwira dan 21 bintara remaja.

BACA JUGA:   Dampak Keributan Warga Rempang Galang dan Aparat, Anak Sekolah Ketakutan Hingga Pulang Awal

Dalam sambutannya Kakorpolairud Baharkam Polri menyampaikan, Adanya upacara penutupan pembinaan tradisi ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian program kegiatan pembinaan tradisi personel Korpolairud Baharkam Polri yang telah diselanggarakan selama lima hari.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat kepada para Perwira remaja dan Bintara remaja yang baru saja selesai melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi karena seluruh rangkaian kegiatan telah diikuti tanpa ada kendala yang berarti. Hari ini merupakan momentum untuk memulai babak baru dalam menjalani kehidupan saudara sebagai insan Bhayangkara Bahari dan Dirgantara. Secara resmi, saudara sekalian para Perwira remaja dan Bintara remaja telah diakui keberadaannya menjadi anggota Korpolairud Baharkam Polri”, ujarnya…

BACA JUGA:   BPJS Warga di Kabupaten Lingga Banyak Terputus

“Pada diri saudara melekat berbagai tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai bayang Kartanegara yang ditempatkan pada Korpolairud Baharkam Polri . Semoga hari ini menjadi awal dan episode baru dalam mempersembahkan pengabdian terbaik demi terwujudnya organisasi Pori yang profesional, modern, dan terpercaya bagi masyarakat melalui tampilan sikat perilaku serta kinerja yang optimal dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, pegang teguh komitmen, serta tumbuhkan motivasi dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.” Sambungnya…

BACA JUGA:   Wah!Balpres Bebas Beredar, Siapa Pemasok Balpres di Kota Batam?

“Selama mengikuti proses pembinaan tradisi, saudara telah diberikan pengenalan terhadap lingkungan dan sekilas pengetahuan di bidang Kepolisian Perairan dan Udara, sehingga diharapkan tercipta personil Polri yang berkualitas dan handal serta benar -benar siap diterjunkan untuk bertugas di lapangan.”, pungkasnya..

Turut hadir dalam acara tersebut Dirpoludara Brigjen Pol Drs. Agus Pranoto, M.H. dan para PJU jajaran Korpolairud Baharkam Polri