Dilantik Sebagai Ketua NU Kepri, Marlin Agustina Ucapkan Kalimat ini

Ket Foto : Sesi wawancara Awak Media dengan Ketum NU dan Marlin Agustina usai dilantik sebagai Ketua PW NU Kepri | Kamis, (16/24) | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Kofifah Indar Parawansa hari ini secara resmi melantik Marlin Agustina sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kepri, Kamis (16/05/2024).

Disaksikan oleh ribuan undangan yang hadir, Istri Walikota Batam, Marlin Agustin itu dilantik bersama pengurus PW Muslimat NU Provinsi Kepri dengan masa khidmat 2024 – 2029 yang berlangsung di Ballroom Hotel Harmoni One Batam Center, Kota Batam.

BACA JUGA:   UPN Veteran Yogyakarta Dipercayai Dewan Pers Gelar UKW Gratis di 5 Provinsi Ini

Dalam wawancaranya dengan awak media, Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa pihaknya meniadakan pelantikan sejak bulan September dengan alasan saat itu berbarengan dengan kegiatan kampanye.

“Kita memang meniadakan pelantikan sejak bulan September, karena itu hari-hari kampanye jadi kita baru lari lagi bulan Maret, dan hari ini alhamdulillah kita bisa hadir dalam pelantikan PM Muslimat NU Kepri,” terangnya.

Kata dia, pada setiap pertemuan, baik itu Harlah maupun pelantikan, maka akan ada pengukuhan Bunda Asuh Peduli Stunting, yang artinya gerakan tersebut merupakan gerakan nasional.

BACA JUGA:   Kebakaran! Polsek Lubuk Baja Bersama Damkar Padamkan Api di Ruko Sakura Anpan

“Kita harapkan dimanapun muslimat berada akan memberikan kontribusi yang baik untuk bisa menekan stunting di daerah masing-masing baik di Kabupaten Kota maupun Provinsi, untuk kemudian nantinya bisa menghadapi Indonesia emas 2045,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Marlin Agustina selaku Ketua PW Muslimat NU Kepri yang baru dilantik, turut menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas amanah yang telah diberikan kepada dirinya. Dia juga mengatakan akan terus bergerak membantu Pemerintah di daerah masing-masing, dengan melakukan aksi nyata sesuai arahan Ketua Pusat.

BACA JUGA:   Rudi Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran Pulau Buluh, Sampaikan Rasa Prihatin Sekaligus Ulurkan Bantuan

“Semoga kami dapat terus bergerak membawa kebaikan sesuai yang telah diamanahkan,” singkat Marlin.

Dirinya berharap dan optimis dapat mengemban tanggungjawab tersebut dengan baik serta berjanji untuk melanjutkan amanat yang kini berada di pundaknya itu.