Bupati Karimun Tutup MTQ ke 16 Kabupaten Karimun

Bataminfo.co.id, Karimun- Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 16 Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024, yang diadakan Costal Area, minggu 22/04/2024.


Kegiatan penutupan ini di hadiri Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun H. Firmansyah, Kapolres Karimun Fadli Agus, Danlanal, Dandim, Kejari, Ketua Pengadilan, FKPD, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Ketua MUI Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun ucapkan terima atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini, wabil khusus kepada para camat, kepada dewan hakim yang telah memberi penilaian yang objektif, arif dan bijaksana sehingga pelaksanaan MTQ ini berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Ribuan Masyarakat Antusias Meriahkan Fun Walk 2023

“Mudah mudahan apa yang dilakukan oleh dewan hakim Kabupaten Karimun juga dilakukan oleh dewan hakim provinsi, semoga mendapat ridho Allah SWT. Dengan mengucapkan alhamdulilah, pelaksanaan MTQ XVI tahun 2024 dengan ini kami nyatakan di tutup secara resmi,” katanya.


Rafiq meminta, kepada para pelatih dan pembina official untuk tim Khafila Kabupaten Karimun untuk tingkat Provinsi agar siap siap memberikan pembinaan kepada anak anak kita sehingga dapat mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan akhir Bulan Mei 2024.

BACA JUGA:   Bupati Karimun Hadiri Khataman Alquran PD BKMT di Masjid Baitul Karim

“Untuk targetnya, kita jalani dan ikutin saja yang penting nawaitu, karena membaca AL Qur’an memiliki nilai nilai ibadah, bukan semata mata mencari menjadi yang juara, tapi makna dalam Al Qur’an harus kita pahami serta kita amalkan,” ujarnya.




Dalam MTQ XVI tingkat Kabupaten Karimun tahun 2024 ini, Kecamatan Tebing keluar sebagai juara umum dengan nilai 34 poin. Peringkat ke 2, diraih Kecamatan Kundur Barat jumlah nilai 26 poin, ke 3 diraih Kecamatan Meral nilai 22 poin, ke 4, Kecamatan Selat Gelam nilai 20 poin, ke 5, Kecamatan Kundur nilai 19 poin, ke 6, Kecamatan Sugie Besar 12 poin, ke 7, Kecamatan Karimun nilai 11, ke 8, Kecamatan Belat nilai 9 poin , ke 9, Kecamatan Buru nilai 9, peringkat 10, Kecamatan Kundur Utara nilai 7 poin, ke 11 , Kecamatan Ungar nilai 5 poin, ke 12, Kecamatan Durai 4 poin, 13 ,Kecamatan Moro nilai 3, dan 14 , Kecamatan Meral Barat nilai 3 poin. ()

BACA JUGA:   PLTU Tanjung Sebatak Alami Kerusakan, PLN Karimun Lakukan Pemadaman Bergilir