PJ Wali Kota Tanjungpinang Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Polisi Lakukan Gelar Perkara di Polda Kepri

Keterangan Foto: Kapolres Bintan Saat di wawancara oleh wartawan, Dok: polres Bintan

Bataminfo.co.id,Bintan – Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan telah melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang saksi dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen lahan milik PT. Expasindo yang terletak di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kepulauan Riau (Kepri).

“Iya benar, telah kami tetapkan sebagai tersangka hari ini,” ujar Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo pada hari Jumat (19/04).

Namun, usai ditetapkan sebagai tersangka, Polisi belum melakukan penahanan terhadap PJ Wali Kota Hasan.

BACA JUGA:   365 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Disuntik Vaksin

“Iya baru hari ini kita tetapkan sebagai tersangka, terkait penahanannya itu pertimbangan dari penyidik,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bintan telah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen lahan milik di PT. Expasindo, yang berlokasi di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kepulauan Riau (Kepri).

Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson menjelaskan, bahwa penetapan tersangka dilakukan setelah digelarnya perkara di Polda Kepri beberapa hari lalu. Namun, ia tidak dapat menyebutkan identitas tersangka dikarenakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif.

BACA JUGA:   Warga Kampung Masiran Tolak Digusur Tanpa Ganti Rugi, Ignatius : Warga Flores Jangan Mau Diadu Domba

“Iya, dari hasil gelar perkara di Polda Kepri sudah ada tersangka. Lebih dari satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun saya masih belum bisa sampaikan siapa saja yang jadi tersangka dari kasus tersebut. Nanti akan kita rilis,” ujar Iptu Alson kepada Bataminfo.co.id, pada Minggu (07/04) siang.

BACA JUGA:   Laksanakan Perintah Kadiv Pas, Petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang dan Gabungan TNI-Polri Gelar Razia Bersama

Sebelumnya, Polres Bintan telah memeriksa beberapa orang saksi terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen lahan milik di PT. Expasindo, yang berlokasi di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kepulauan Riau (Kepri).

Di antara saksi yang telah diperiksa termasuk Mantan Camat Bintan Timur yang saat ini menjabat sebagai PJ Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.