Kajati Baru Kepri Sambangi Gubernur Dalam Rangka Kerja Sama

Keterangan Foto: Kajati Kepri saat Bersama Gubernur Kepri dan Forkopimda Kepri di Gedung Pemerintah Dompak, dok : Ist

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau Teguh Subroto, S.H., M.H., didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Rini Hartatie, S.H., M.H, Asisten Intelijen Tengku Firdaus, S.H., M.H, Asisten Pembinaan Atik Rusmiaty Ambarsari, S.H., M.H, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Eko Riendra Wiranto., S.H., M.H dan Kepala Bagian Tata Usaha M. Junaidi,S.H., M.H., melakukan kunjungan ke kantor Gubernur Kepulauan Riau dalam rangka silahturahmi bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada Selasa (16/04)

Ini merupakan silahturahmi perdana Kajati Kepri sejak dilantik menggantikan Kajati Kepri sebelumnya Rudi Margono pada tanggal 4 April 2024 yang lalu. Kajati Kepri Teguh Subroto, S.H., M.H menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini merupakan arahan Jaksa Agung ST Burhanuddin pada saat pelantikan, dimana Jaksa Agung berpesan untuk dapat Bersinergi dengan instansi terkait dan aparat penegak hukum lainnya dalam rangka mengawal dan menciptakan situasi kondusif terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang untuk memaksimalkan dan mendukung peran serta visi dan misi institusi kejaksaan.

BACA JUGA:   Diduga Tak Sesuai Prosedur, PT Veronika Prima Sanita Lakukan Fumigasi Diluar Alat Angkut

Saat dikonfirmasi, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH., menyampaikan bahwa agenda kunjungan kerja ini bentuk nyata hadirnya Kejaksaan Tinggi Kepri dibawah kepemimpinan Teguh Subroto, S.H., M.H., untuk menciptakan sinergitas dan kolaborasi antara Forkopimda Provinsi Kepri agar pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan dapat menciptakan Supermasi Hukum dan Good Government diwilayah Provinsi Kepri demi meningkatkan kinerja organisasi melalui upaya peningkatan sinergi, kolaborasi untuk membangun spirit Kejaksaan Agung Republik Indonesia guna menciptakan penegakkan hukum yang humanis “Tajam Keatas, Humanis Kebawah”. Imbuh Kasipenkum

BACA JUGA:   Sambut 400 Satgas Yonif RK136/TS, Rudi: Selamat datang kembali di Batam

Kemudian pada kesempatan yang sama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, SE., MM juga menyampaikan rasa bahagianya dapat bersilaturahmi dengan Kajati Kepri yang baru.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan Kejati Kepri selama ini dalam membantu Pemerintah Daerah dalam pendampingan dan pengawalan, hingga percepatan penyelesaian persoalan aset.

BACA JUGA:   Resi Pengiriman Paket Yang Diterbitkan JNE Duta Mas Saat Ditracking Muncul Tulisan "Data Not Found"

“Semoga Pak Kajati Kepri juga dapat terus berkolaborasi bersama kami menyelesaikan secara bersama permasalahan yang menjadi prioritas, kami selalu terbuka apabila ada hal-hal yang memang perlu diperbaiki atau dibenahi,” katanya.

Diakhir pertemuan tersebut Guberur Kepri Ansar Ahmad, juga berharap program-program kolaborasi yang telah dilaksanakan bersama Pemprov Kepri dan Kejati Kepri agar tetap dilanjutkan.

“Kita juga akan terus mendorong agar semua indikator makro ekonomi dan sosial masyarakat dapat terus ditingkatkan, saya kira kolaborasi kita bersama akan memastikan hal itu,” Tutup Gubernur. (Budi)