Kakorpolairud Baharkam Polri Laksanakan Pengecekan Posko Terpadu di Wisata Ancol dan Bandara Soekarno Hatta

Fot dok ist

Bataminfo.co.id- Kakorpolairud Baharkam Polri melakukan Pengecekan Posko terpadu tempat Wisata Ancol & Pos Terpadu Bandara Soekarno Hatta, Ops Ketupat 2024, Senin(08/04/24) pukul 10.30 WIB di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara & Bandara Soekarno Hatta.

Giat ini dihadiri Dirpolairud Polda Metro Jaya, Kapolres Kepulauan seribu, Wakapolres Jakarta Utara, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara, Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, Kasat samapta polres jakut, Kasat lantas polres jakut, Kapos Pelayanan Ancol Polsek Pademangan dan Perwakilan Manajemen Taman Impian Jaya Ancol.

“Kedatangan saya disini yaitu ingin mengetahui langsung pola PAM yang akan dilaksanakan di ancol. Kita ketahui bersama tahun ini akan ada lonjakan pengunjung dibanding tahun lalu karena tidak ada lagi pembatasan protokol kesehatan Covid 19 seperti tahun lalu” ungkap Irjen pol Yassin Kosasih.

BACA JUGA:   BP Batam Mulai Uji Coba Penerapan E-Ticketing di Pelabuhan Domestik Sekupang dan Telaga Punggur

Ia meminta agar dapat melaksanakan koordinasi dengan pihak ancol untuk kelancaran wisata masyarakat.

“Agar petugas loket ancol yang menghampiri pengunjung untuk kecepatan transaksi dan tidak terjadi penumpukan kendaraan. Saya harap ada LO yang di tunjuk pada 4 titik parkir untuk koordinasi kelancaran arus kendaraan disaat mengambil tempat parkir,” Imbuhnya lagi.

BACA JUGA:   Rini dan Tommy Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penyelundupan 2 Kontainer Balpres di Batam

Ia juga mengucapkan terima kasih juga kepada TNI yang telah membantu.

“Saya berpesan personel Polair agar menjaga jangan sampai ada korban tenggelam disaat wisata, perhatikan betul tentang keselamatan pengunjung dan batas untuk renang. Kita targetkan zero insiden, serta kita berikan kenyamanan kepada masyarakat. sesuai tagline menhub yaitu mudik ceria bermakna,” pesannya.

Pukul 10.40 WIB Kakorpolairud beserta rombongan tiba di pos pelayanan Polres Pulau seribu di Ancol, dilanjutkan arahan kepada Kapolres dan jajaran untuk menghimbau masyarakat mengantisipasi cuaca buruk yang terjadi di perairan Kep. Seribu serta menjalin koordinasi dengan pihak terkait untuk kelancaran arus mudik serta kegiatan lainnya selama Idul Fitri 1445 H.

BACA JUGA:   Dugaan Penggelapan Uang Kebersihan Oleh DLH Kota Batam, Herman Rozie: Koordinasi ke Inspektorat

Kemudian Kakorpolairud beserta rombongan tiba di posko Bantuan SAR Polairud Polda Metro Jaya, dilanjukan pengecekan beberapa peralatan SAR telah disiapkan mengantisipasi Laka Laut disaat aktivitas wisata Masyarkat.

Ia lalu beserta rombongan bergeser ke Pos Terpadu angkutan lebaran Bandara Soekarno Hatta disambut oleh Kapolres Bandara Soekarno Hatta beserta beberapa pejabat bandara.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan pengecekan monitoring center situasi & kondisi Bandara Soekarno Hatta.