Cegah Aksi Balap Liar dan Kejahatan, Polsek Batam Kota Laksanakan Patroli Cipta Kondisi

 

Bataminfo .co.id,Batam- Polsek Batam Kota melaksanakan patroli cipta kondisi (Cipkon) yang menyisir beberapa tempat keramaian yang berada di wilayah hukum Polsek Batam Kota, pada hari Sabtu (30/03) malam.

 

Kegiatan cipta kondisi dilaksanakan oleh personil Batara Biru, Binmas, Reskrim, dan Intelkam Polsek Batam Kota. Patroli Cipkon ini di laksanakan guna untuk mengantisipasi aksi balap liar di wilayah hukum Polsek Batam Kota.

BACA JUGA:   Over Kapasitas, Rutan Kelas IIA Batam Mutasi 50 WBP Ke Lapas Batam

 

Kapolsek Batam Kota, AKP Sudirman mengatakan, operasi Cipkon ini dilakukan guna untuk mengantisipasi terhadap tindak kejahatan di jalanan, khususnya aksi balap liar.

 

“Kami melaksanakan operasi cipkon ini guna untuk mengantisipasi kejahatan di wilayah hukum Polsek Batam Kota dan menjaga situasi Kamtibmas agat tetap aman dan kondusif,” ujarnya kepada Bataminfo.co.id.

BACA JUGA:   Kepala BP Batam Optismistis Nilai Investasi Meningkat, Sektor Mesin dan Elektronik Masih Jadi Primadona Bagi Investor

 

Ia menjelaskan, kegiatan Cipkon dilaksanakan dengan cara Patroli ketempat berkumpulnya anak remaja dan pada tempat keramaian dengan menggunakan mobil Batara Biru.

 

“Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan masyarakat di saat melaksanakan aktivitas di jalanan atau pun tempat keramaian,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kebakaran di Kos-kosan Kawasan Nagoya Newton, Satu Orang Meninggal Dunia

 

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam khususnya yang berada di wilayah Batam Kota juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dengan selalu waspada terhadap tindak kejahatan.

 

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Khusunya kepada orang tua agar dapat bersama-sama menjaga dan peduli terhadap pergaulan anak-anaknya,” imbaunya.