Kakorpolairud Baharkam Polri Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Pelabuhan Bakauheni Dan Merak

 

Bataminfo.co.id, Jakarta- Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Yassin Kosasih, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Pelabuhan Bakauheni dan Merak, pada hari Kamis (28/03) sekira pukul 07.30 Wib.

 

“Kami mengawali dengan lakukan pengecekan untuk kegiatan PAM Ops Ketupat 2024 menghadapi arus mudik lebaran di Pelabuhan penyeberangan Bakauheni, karena seperti yang telah disampaikan oleh Mendagri, untuk tahun ini diprediksi akan mengalami peningkatan arus mudik,” ujar Irjen Pol Yassin.

 

Ia juga mengatakan, pihaknya sangat yakin dari tahun ke tahun ada upaya perbaikan dalam menghadapi pengamanan arus mudik Lebaran mulai dari kesiapan personel harus benar-benar all out dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran. Inovasi yang telah disiapkan seperti Delaying sistem, rekayasa Lalulintas kendaraan yang menuju Pelabuhan Bakauheni dan Radius Reservasi Tiket sangat baik untuk menghindari penumpukan kendaraan yang masuk ke Pelabuhan.

BACA JUGA:   KPK Dikabarkan OTT Bupati Kutai Timur

 

“Saya ingatkan kembali kepada Dirpolairudda Banten, untuk Kapal Penumpang agar di cek secara betul kelengkapan alat navigasi, perlengkapan alat keselamatan, dan kesesuaian tiket penumpang dengan kapasitas yang mampu di tampung oleh kapal. Tidak kalah penting, untuk kendaraan yang akan naik ke kapal harus di lashing supaya ketika terjadi ombak tidak mengganggu kestabilan kapal. Saya ucapkan terimakasih atas kesiapan dari ASDP Lampung dan jajaran Polda Lampung dalam meghadapi Ops Ketupat tahun 2024, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Irjen Pol Yassin.

BACA JUGA:   Waria Cabut Laporan, Kasus Prank Sembako Youtuber Ferdian Paleka Bebas

 

Sementara, Kepala ASDP Pelabuhan Bakauheni menyebutkan, bahwa Pelabuhan Bakauheni menyiapkan 63 Kapal yang siap Operasional untuk angkutan penyeberangan lintas Merak Bakauheni. Juga akan disiapkan Posko Pengamanan dan Posko Kesehatan untuk melayani masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran.

BACA JUGA:   Dalam UU Cipta Kerja, Upah Minimum Tidak Dihapuskan

 

“Akan dilaksanakan skenario Delaying sistem dan rekayasa lalu lintas untuk kendaraan di beberapa rest area yang menuju ke Pelabuhan Bakauheni, rekayasa lalu lintas akan diterapkan di beberapa titik. Kami memilik 7 dermaga untuk melayani penyeberangan yang memilki area parkir yang cukup luas. Untuk menghindari penumpukan kendaraan Akan dilakukan Skenario alur kendaraan untuk roda 2 dan roda 4 di Pelabuhan Bakauheni,” ucap Kepala ASDP Bakauheni.(***)