28 PMI NON-PROSEDURAL BERHASIL DIAMANKAN TIM F1QR LANAL BINTAN

 

Bataminfo.co.id,tanjung uban -Tim F1QR Pangkalan TNI AL (Lanal) Bintan berhasil mengamankan pekerja migran Indonesia (PMI) nonprosedural yang berasal dari Malaysia dan menuju ke Batam dengan menggunakan High Speed Craft (HSC) di perairan Pertamina Tanjung Uban. Setelah menerima informasi tentang kedatangan HSC yang membawa PMI tersebut, tim F1QR Lanal Bintan langsung melakukan penyekatan di perairan sesuai dengan pembagian tugas yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:   Desa Lancang Kuning Jadi Pilot Projek Kampung Reforma Agraria

 

Tim 1, yang melakukan penyekatan di perairan OPL/Jalur 1 Indonesia – Malaysia, berhasil mendeteksi objek bergerak dari Malaysia menuju Batam sekitar pukul 04.10 WIB. Meskipun tim berusaha melakukan kontak dan memberikan isyarat tembakan peringatan, pelaku memilih melarikan diri ke arah pantai Pertamina Tanjung Uban.

BACA JUGA:   Batam Bintan dan Bali Dapat Perhatian Khusus

Upaya penangkapan berhasil dilakukan ketika High Speed Craft (HSC) yang digunakan pelaku dikandaskan di belakang Pertamina Tanjung Uban. Tim darat berhasil menemukan dan menangkap PMI yang melarikan diri ke hutan Pertamina. Sebanyak 28 PMI berhasil diselamatkan dan dibawa ke Mako Lanal Bintan untuk proses lebih lanjut, sementara HSC pelaku dibawa ke Posbinpotmar Mentigi.

BACA JUGA:   Niko Daftar Calon Bupati Bintan di Partai Demokrat