Kunjungi KPLP, Kakorpolairud laksanakan _Courtesy Call_ dan Bahas Kerja Sama Penegakan Hukum Perairan dan Penanganan Kecelakaan Kapal.

Bataminfo.co id ,Jakarta Pusat – Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla., melaksanakan _Courtesy Call_, sekaligus diskusi membahas pelaksanaan tugas dalam penegakan hukum dan penanganan kecelakaan kapal bersama Direktur KPLP Jon Kenedi, M.Mar.Eng., M.M., pada Rabu (07/02/2024)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirpoludara Korpolairud, Dirpolair Korpolariud, Kabag Opsnal & TIK Korpolairud, Kabag Kerma Korpolairud, Kabag Katprof Korpolairud, Kasubdit Patroliair Ditpolair, Kasubdit Gakkum Ditpolair, Kasubdit Intelair Ditpolair dan seluruh pejabat dari Direktorat KPLP.

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silahturahmi dan berdiskusi dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kerja sama antara Polairud dengan KPLP. Sinergitas dan kolaborasi sangat diperlukan untuk menjaga keamanan di wilayah perairan Indonesia.

BACA JUGA:   Letjen Dudung Abdurachman Ditunjukkan Jadi KSAD

Dalam kesempatan tersebut, Direktur KPLP mengatakan “suatu kebanggaan untuk kami dapat dikunjungi oleh Kakorpolairud beserta rombongan. Semoga hubungan ini tetap terjalin, bersinergi, dan berkolaborasi dalam penanganan kecelakaan kapal dan penanganan tindak pidana di wilayah Perairan Indonesia”. Besar harapan beliau agar kerja sama antara Polairud dan KPLP dapat lebih erat kedepannnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakorpolairud Baharkam Polri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Direktur KPLP. Tidak lupa Kakorpolairud memperkenalkan para pejabat dari Korpolairud yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   Mantan Bupati Bogor Ditahan KPK

“Saya ucapkan terimakasih karena dalam penanganan kasus kami, permohonan saksi ahli dari KPLP selalu hadir, sehingga kami bisa menyelesaikan penanganan kasus dengan baik. Kerja sama yang sudah terjalin selama ini agar lebih ditingkatkan kembali.” ujar Kakorpolairud Baharkam Polri.

Dinamika perkembangan zaman dan kendala-kendala di lapangan yang seringkali dihadapi KPLP menuntut kemampuan yang lebih berkembang lagi. Direktur KPLP mengharapkan adanya pelatihan-pelatihan dan kerja sama antara Polairud dan KPLP dalam bidang penanganan tindak pidana sehingga nantinya dapat melaksanakan penanganan kasus tindak pidana dengan lebih cepat.

BACA JUGA:   Prajurit KRI Diponegoro-365 Periksa Mercusuar dan Bendera Merah Putih di Perbatasan Indonesia - Malaysia

“Untuk penanganan tindak pidana, silahkan untuk berkoordinasi, dan kami siap membantu dari pihak KPLP apabila ada kesulitan dalam penanganan tindak pidana.” ujar Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Kegiatan diskusi berlangsung dengan baik dan harmonis. Dengan adanya kolaborasi yang baik antara Polairud dan KPLP ini diharapkan dapat menghasilkan output dalam pelaksanaan tugas semakin profesional dan akuntabel.

Kegiatan diakhiri dengan sesi pertukaran cinderamata dan dilanjutkan dengan foto bersama.