Terungkap! Sosok Suami Baru Wita Nidia Hanifah Setelah Cerai dari Mayor Teddy Ajudan Prabowo

Kolase Pernikahan Teddy Indra Wijaya dengan Wita Nidia Hanifah tahun 2018 (kiri) dan pernikahan Wita Nidia Hanifah dengan Kapten Arm Praditya Yoga tahun 2021 (kanan). (Instagram @kawanpreneur.id dan @upanduvan)

Bataminfo.co.id, Jakarta – Sejak viral pasca debat capres 12 Desember 2023, sosok Mayor Teddy Indra Wijaya hingga kini masih menjadi magnet bagi sebagian kaum hawa di media sosial.

Bukan hanya karena memiliki wajah yang rupawan, tapi juga karena prestasi yang berhasil diraihnya.

Bahkan, tidak sedikit yang kecewa setelah tahu Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu pernah menikah dengan seorang wanita yang bernama Wita Nidia Hanifah.

Namun sekarang para penggemar beratnya bisa bernafas sedikit lebih lega mengingat Mayor Teddy Indra Wijaya telah berstatus duda dan ‘available’.

Mayor Teddy Indra Wijaya dan Wita Nidia Hanifah dipastikan telah bercerai. Pasalnya, Wita Nidia Hanifah diketahui telah menikah lagi pada akhir 2021 lalu.

Hal ini terungkap melalui unggahan akun Instagram jasa make up artist dan hijab stylist yang terlibat dalam pernikahan Wita Nidia Hanifah.

“@witahanifah wedding reception.
Make up : @upanduvan
P.A. : @muassistent
Hijab : @jatupurwanti
Attire : @gse_ekayana @berkatkebaya
W.O. : @mykopioserang,” tulis akun Instagram @upanduvan, 5 Desember 2021 menyertai foto Wita Nidia Hanifah dengan suami barunya.

BACA JUGA:   Sempat Kabur ke Beberapa Daerah, Seorang Pendeta Pelaku Cabul di Batam Ditangkap Polisi

Pada tanggal, bulan dan tahun yang sama, unggahan tersebut di-repost atau dibagikan ulang oleh akun Instagram @jatupurwanti.

Dalam foto yang diunggah, tampak Wita Nidia Hanifah menggandeng seorang pria memakai baret hijau dan berseragam TNI dengan kepangkatan tiga balok.

Diduga pria itu berasal dari TNI Angkatan Darat dan berpangkat Kapten.

Belakangan terungkap bahwa suami baru Wita Nidia Hanifah bernama Praditya Yoga.

“Rangkaian dekorasi untuk pernikahan Wita dan Yoga. Terimakasih @witahanifah @adit_putra_1111 sudah menjadi bagian dari inspirasi kami. #azkaanggunart,” tulis akun Instagram @azkaanggunart, 20 Desember 2021.

Mantan istri Mayor Teddy Indra Wijaya, Wita Nidia Hanifah dengan suami barunya Kapten Arm Praditya Yoga. (Instagram @upanduvan)

Berdasarkan informasi website Kodiklat TNI AD, 13 Februari 2021, Kapten Arm Praditya Yoga merupakan salah satu dari dua Perwira TNI AD kecabangan Artileri Medan yang dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan dari Pendidikan Royal Thai Army Artillery Officer Advanced Course angkatan ke-72 di Thailand.

Selain itu, dalam akun Instagramnya @adit_putra_1111, Kapten Arm Praditya Yoga juga menggunakan foto profil yang memperlihatkan potret dirinya berdua digandeng oleh Wita Nidia Hanifa.

Pada 28 Januari 2023, Wita Nidia Hanifah melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan. Bayinya dipanggil dengan nama Emir.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Bisa Tangguhkan Omnibus Law UU Cipta Kerja

Dilihat di akun Instagram @witanidiahanifah, wanita lulusan Sarjana dan Magister ITB itu merupakan pemilik cafe My Kopi-O Serang.

Sebelum menikah dengan Kapten Arm Praditya Yoga pada akhir 2021, Wita Nidia Hanifah pernah menikah dengan Mayor Teddy Indra Wijaya pada 11 September 2018. Saat itu, Mayor Teddy Indra Wijaya masih berpangkat Lettu Inf. dan bertugas sebagai Asisten Ajudan Presiden Jokowi.

Teddy Indra Wijaya (tengah) dan Wita Nidia Hanifah (kanan). (IG @kawanpreneur.id)

Walaupun tidak bisa hadir pada hari pernikahan karena kunjungan kerja ke Vietnam, Presiden Jokowi sempat hadir pada acara siraman yang digelar di kediaman orangtua Teddy Indra Wijaya di Jatimekar, Bekasi, pada 9 September 2018.

Dikutip dari berbagai sumber, Teddy Indra Wijaya lahir di Manado pada 14 April 1989 dari pasangan Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan. Baik Teddy Indra Wijaya maupun Prabowo Subianto sama-sama berdarah Manado dari ibunya.

Teddy Indra Wijaya adalah lulusan SMA Taruna Nusantara dan Akademi Militer 2011. Di awal karirnya, ia menjadi perwira pertama di Korps Baret Merah (Kopassus).

BACA JUGA:   Menteri Luhut Teken MoU Pengembangan Internet dengan China. Indonesia Pakai 5G Huawei?

Setelah menikah dan menjadi Asisten Ajudan Presiden Jokowi, Teddy Indra Wijaya melanjutkan pendidikan militer di US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat. Ia berhasil memperoleh predikat International Honor Graduate di antara 185 perwira siswa dan menyandang Tab Ranger sebagai tanda kualifikasi pasukan elit Angkatan Darat Amerika Serikat.

Sekembali dari Amerika Serikat, Teddy Indra Wijaya dipercaya sebagai Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Mayor Teddy Indra Wijaya sempat menjadi kontroversi karena tertangkap kamera berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran dan memakai kemeja biru yang selaras dengan seragam para pendukung paslon nomor urut 2 saat debat capres di KPU pada Selasa, 12 Desember 2023.

Namun, Bawaslu dan Mabes TNI mengonfirmasi bahwa Mayor Teddy Indra Wijaya tidak terbukti melakukan pelanggaran. Prajurit Kopassus itu tidak tercatat sebagai tim kampanye Prabowo-Gibran. Kehadirannya adalah terkait kapasitas yang melekat pada dirinya sebagai Ajudan Pribadi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (BI)