Waspada! Hujan Lebat Guyur Sejumlah Titik di Wilayah Kepri Termasuk Batam

Ket Foto : Hujan deras kembali guyur Batam dan swjumlah tempat di wilayah Kepri | dok.Non/BI

Bataminfo.co.id, Batam – Hujan deras kembali mengguyur sejumlah tempat di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) termasuk Kota Batam pada Kamis (04/01/2024).

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini telah terjadi sejak pagi tadi dan hingga kini masih terus membasahi wilayah Batam.

Berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kepri menyebut, sejumlah titik di Kepulauan Riau, yakni di beberapa Kabupaten/Kota hingga saat ini masih berpotensi hujan lebat.

Beberapa tempat tersebut antara lain; di Kabupaten Bintan, hujan basahi hampir semua tempat yakni di Gunung Kijang, Bintan Timur, Bintan Utara, Teluk Bintan, Telok Sebong, Toapaya, Mantang, Bintan Pesisir dan Seri Kuala Lobam. Cuaca yang sama juga terjadi di Kabupaten Karimun yaitu di Moro, Buru, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Belat.

BACA JUGA:   Keluhkan Pembuatan KTP, Tahun Depan Server Disduk dan Mesin Cetak Dioptimalkan

Kemudian di Kabupaten Lingga seperti di Singkep, Lingga, Senayang, Singkep Barat, Lingga Utara, Singkep Pesisir, Lingga Timur, Selayar, Singkep Selatan dan Kepulauan Posek. Kondisi ini juga diprediksi dapat meluas wilayah Kabupaten Karimun yakni di Kundur, Karimun, Meral, Tebing, Meral Barat.

BACA JUGA:   Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Kadinsos Batam Sudah Boleh Pulang

Tak hanya itu, hujan dengan intensitas yang sama juga terjadi di Kabupaten Natuna seperti di Midai dan Suak Midai dan juga di
Kabupaten Kepulauan Anambas yakni di Siantan, Siantan Timur, Jemaja Timur, Jemaja, dan sekitarnya.

Hujan lebat juga terjadi di Kota Tanjungpinang yakni di Tanjung Pinang Barat, Tanjung Pinang Kota, Bukit Bestari, dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Semarakkan HUT ke-76 RI, Wako Batam Imbau Elemen Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Sementara itu di Kota Batam sendiri, hujan lebat juga membanjiri sejumlah tempat yakni di Belakang Padang, Batu Ampar, Nongsa, Bulang, Lubuk Baja, Sei Beduk, Galang, Bengkong, Batam Kota, Sekupang, Sagulung, Batu Aji, dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 12:00 WIB,” keterangan dari BMKG Kepri.

Masyarakat diperingatkan untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara karena saat ini akibat hujan yang hampit menyeluruh wilayah ini, jalanan menjadi licin sehingga berpotensi kecelakaan. (Non/BI)