Berpidato di Depan Ribuan Kader NasDem Kepri, Surya Paloh: Lain di Bibir Lain di Hati

Bataminfo.co.id, Batam – Temu Kader Partai Nasdem Provinsi Kepri dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, H Surya Dharma Paloh yang digelar di Ballroom Hotel Best Western Panbil Batam pada Sabtu, (29/07/2023).

Acara ini diikuti oleh ribuan Kader dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kepri. Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem dalam pidatonya dia mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh Kader NasDem di wilayah Kepri. Surya meminta para Bacaleg dan kader NasDem Kepri agar terus berusaha mencapai target yang telah direncanakan.

“Kami ucapkan terima kasih dan rasa hormat untuk semuanya yang sudah siapkan semua ini, para Kader-Kader terpilih di Kepri yang saya banggakan. Saya merasakan energi positif ketika saya berada di tengah- tengah Saudara – saudara. Apa yang telah kita miliki dari tahapan konsolidasi yang terus berlangsung. Kita masuk dalam pemilu yang ke 3 bagi partai ini. Saya amat sepakat bahwa target yang telah ditargetkan oleh Bung Rudi tadi harus mampu kita realisasikan. Saya titipkan target ini. Tak hanya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), tapi semuanya. Para Caleg, Kader kita harus buktikan momentum yang ada pada partai nasdem,” ucap Surya Paloh.

BACA JUGA:   Bawaslu Catat 28 Daerah Berpotensi Lawan Kotak Kosong, Salah Satunya di Kepri

Dengan penuh optimis, Surya Paloh mengatakan, dari 580 kursi yang akan diperebutkan pada laga politik 2024 mendatang, Surya yakin, pihaknya akan mampu mencapai target yang diharapkan. Dirinya bahkan juga menegaskan agar para Bacaleg dan Kader tetap menjaga keharmonisan serta solidaritas demi mencapai target tersebut.

“NasDem pada pemilu yang akan datang harus jadi partai pemenang. Ini tantangan bagi para Bacaleg yang sudah terpilih untuk merebut kursi di pemilu pada 2024 yang akan datang. 580 kursi yang diperebutkan. Kita punya optimisme bahwa kita punya kekuatan yang lebih dari sekedar mengisi jumlah 84 dapil yang diperebutkan itu. Nasdem insyaallah akan naik peringkat.
Kita mau berupaya sepenuhnya dari partai kelas menengah naik jadi partai kelas atas. Tentu adalah posisi ada di 3 besar. Semuanya ini bisa kita lakukan. Sama halnya di wilayah Kepri ini. Tapi tentu ada syaratnya. Mari kita jaga harmonisasi dan solidaritas diantara kita satu sama lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Anis Matta: Partai Gelora Siap Ikuti Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Surya dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh Bacaleg dan para Kader agar selalu mengucap syukur. Surya juga menegaskan kepada para Bacaleg dan Kader NasDem Kepri agar junjung rasa saling menghargai dan menghormati.

“Panjangkan Puji dan Syukur. Tanamkan di sanubari kita rasa terimakasih kita pada Sang Pencipta kita. Kita diberikan kesempatan untuk berada di satu partai besar yang menganut prinsip saling menghormati. Jangan sampai melenceng dari rel yang kita miliki. Perjuangan kita berarti apabila kita tetap konsisten untuk saling menghargai,” tutur Surya.

BACA JUGA:   Pagi ini, PDIP Umumkan Kandidat Pilkada 2020

Masih kata Dia, “Jangan terlalu muda untuk mengucapkan sesuatu yang indah tapi tak pernah saudara mampu untuk laksanakan. Bahkan lebih memperihatinkan adalah; lain di bibir, lain di hati. Ini penyakit kita. Pesan ini untuk mengingatkan Saudara-saudari di Kepri. Cubit dulu tangan sendiri baru cubit tangan orang lain. Ketika semangat kebersamaan itu masih ada dalam diri kita, maka rintangan apapun insyaallah kita akan mampu menghadapinya. Saya dan Rudi mau mengajak Bapak, Ibu semua; mari kita bersatu. Agar tak ada kesempatan untuk orang lain menertawakan kita,” tegas Surya Paloh.

Tampak kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Marline Agustina Rudi yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad serta para Pejabat Calon Legislatif (Caleg) dan atau Kader NasDem Kepri lainnya. (Non/BI)