Dua Nelayan Bintan, Hanyut Beberapa Hari Di Lautan berhasil di selamatkan

Bataminfo.co.id, Tanjungpinang – Sat Polairud Polres Bintan bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Personel TNI-AL dan Personil KPLP Tanjung Uban melakukan penyelamatan terhadap 2 orang Nelayan asal Kabupaten Bintan yang hanyut beberapa hari lalu, Penjemputan dilakukan di tengah laut pada, Rabu (19/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menjelaskan melalui Kasat Polairud AKP Sarianto, S.H. membenarkan bahwa 2 orang nelayan asal Kabupaten Bintan tersebut yaitu Bakri warga Desa Sebong Lagoi dan Holidi warga Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan telah hanyut sampai ke wilayah Malaysia sejak Minggu (16/7).

BACA JUGA:   JPKP Nilai Proses Lelang Jabatan Kadisdik Kepri Janggal

Bakri sempat menghubungi saudara Unyil via Handphone memberitahukan bahwa mesin pompongnya rusak dan tidak bisa di Operasikan dengan posisi hanyut ke arah perairan Negara Malaysia, selanjutnya Unyil menginformasikan kepada nelayan lainnya untuk membantu karena Unyil sudah sampai di darat, bahkan Bakri sempat mengirimkan pesan lokasi terakhir titik koordinat.

BACA JUGA:   Penemuan Mayat di Pantai Impian, ini Identitas Korban dan Pelaku

Setelah mendapatkan titik koordinat para nelayan lainnya melakukan pencarian pada titik koordinat yang diberitahukan Bakri namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena saudara Bakri sudah terbawa arus.

“Kami telah berkoordinasi dengan petugas maritim Malaysia dan mereka sudah melakukan patroli dan pencarian di perairan Tanjung sedeli Malaysia, Kemudian kami mendapat informasi bahwa 2 orang nelayan tersebut diselamatkan oleh nelayan asal Malaysia sehingga kami melakukan penjemputan di tengah laut pada hari Rabu (19/7/23)”, Ujar Kasat Polairud.

BACA JUGA:   PT KBS Bantah Ada Limbah di Galang, KPLHI Bilang Begini

“Alhamdulillah saat ini saudara Bakri dan saudara Holidi sudah kembali berkumpul bersama keluarganya dalam keadaan sehat” Tutupnya (Budi)