Tinggal Selangkah Lagi Diterima, 36 Pelajar Lulus Tes Psikotes Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali

Bataminfo.co.id, Karimun- Setelah melalui serangkaian tes, sebanyak 36 siswa yang dinyatakan lulus seleksi wawancara, psikotes dan tes kemampuan akademik, analisa psikologi dan validasi dokumen program kelas beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024.

Para siswa yang lulus ini terdiri dari 21 siswa berasal dari Pulau Bangka, 7 siswa dari Pulau Belitung, 5 siswa dari Kabupaten Karimun, dan 3 siswa dari Kabupaten Meranti.

Meski sudah lulus dalam tahapan ini, para siswa yang lulus masih harus mengikuti tes kesehatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-6 Juni mendatang.

Bagi peserta yang tidak mengikuti tes kesehatan akan dianggap gugur. Selain itu, apabila siswa yang dinyatakan tidak lulus tes kesehatan, maka yang berhak menggantikannya adalah calon peserta didik yang direkomendasikan oleh Tim Psikolog Pusat Inovasi Psikologi Universitas Padjadjaran (PIP UNPAD).

BACA JUGA:   Rumpun Keluarga Besar Wuamesu Batam Gelar Mubes, Dominggus Woge Kembali Terpilih Sebagai Ketua

Sebelum melaksanakan tes kesehatan para siswa juga harus mengikuti beberapa persyaratan yang telah diumumkan seperti untuk berpuasa dari pukul 22.00 WIB sampai pemeriksaan darah keesokan harinya, tidak minum obat sehari sebelum atau menjelang pemeriksaan kesehatan dan terbebas dari paparan kebisingan dalam kurun 24 jam.

Salah satu siswa yang lulus, Dewi Padillah dari SMPN 3 Kundur Barat mengaku sangat Senang bisa lulus tes ini. Meski dirinya masih harus mengikuti satu langkah lagi untuk benar-benar dinyatakan lulus program seleksi kelas beasiswa PT PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah bersyukur sekali, karena memang saya sangat mengharapkan agar bisa lulus beasiswa. Saya sejak awal meyakinkan diri harus bisa lulus. Makannya saya berusaha, berdoa, belajar sejak diumumkan lulus seleksi administrasi,” kata Dewi Padillah.

Ia menceritakan dirinya sempat deg-deg menunggu hasil tes, karena persaingan yang cukup ketat dan juga soal tes yang tidak mudah. Kendati demikian dirinya sangat senang.

BACA JUGA:   Ansar Lantik 135 Pejabat Eselon II, III & IV Di Lingkungan Pemprov Kepri

“Saya memang bertekad harus bisa lulus, karena ingin membantu meringankan beban orang tua untuk biaya pendidikan saya. Tidak hanya saya orang tua juga sangat berharap saya bisa lulus. Mungkin ini semua dibantu dengan doa orang tua,” sebutnya.

Menurut Padillah, dia akan terus berupaya agar bisa lulus tes hingga akhir. Kata dia dengan bisa mendapatkan program kelas beasiswa ini tidak hanya membantu secara ekonomi tapi iuga untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya serta menambah relasi.

Sama halnya dengan Hadi Syahputra pelajar asal Kelurahan Tanjung Batu Barat ini juga mengaku sangat senang bisa melalui tahapan demi tahapan tes ini.

“Alhamdulillah sangat senang sekali bisa lulus sampai tes ini. Masih ada satu tes lagi yang harus ditaklukkan dan ini juga perlu persiapan seperti olahraga,” ucapnya.

BACA JUGA:   Pengunjung Kepri Mall Jadi Korban Curanmor, Pelaku Berhasil Bawa Kabur Motor Tanpa Karcis

Menurut pelajar SMPN 3 Kundur Barat ini, merupakan suatu kebanggaan jika bisa diterima di program kelas beasiswa.karena SMA Negeri 1 Pemali merupakan sekolah unggulan dan tentunya telah banyak memiliki alumni alumni yang telah menjadi orang sukses.

Berikut Jadwal Tes Kesehatan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024.

Kabupaten Meranti tanggal 6 juni di Rumah Sakit Bakti Timah- Tanjung Balai Karimun

Kabupaten Belitung dan Belitung Timur pada 4 Juni Rumah Sakit Utama – Tanjungpandan

Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang pada 6 Juni di Rumah Sakit Arsani

Kabupaten Karimun pada 6 Juni di di Rumah Sakit Bakti Timah – Tanjung Balai Karimun