Bataminfo.co.id, Batam – Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) menggelar pelantikan pejabat struktural pada Rabu (24/5/2023).

Sebanyak empat pejabat struktural tingkat III dilantik oleh Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, berdasarkan Surat Keputusan Kepala BP Batam Nomor 112 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Tingkat III di lingkungan BP Batam.

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto menyampaikan bahwa pelantikan pada hari ini sesuai amanah Kepala BP Batam diharapkan dapat mendorong semangat kinerja dan inovasi BP Batam dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Dengan peningkatan kinerja (SDM) yang luar biasa, dapat mendukung program Kepala BP Batam Muhammad Rudi mewujudkan Batam sebagai Kota Batam yang semakin maju.” Ungkap Purwiyanto.

Purwiyanto juga berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik agar melaksanakan tugas sebaiknya sesuai dengan tugas jabatan yang diberikan sebagai darmabakti kepada negara.

Ia menyampaikan agar para pejabat yang telah diberikan amanah tersebut, dapat menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

“Mengingat posisi kita sebagai pelayan masyarakat, pelayan bangsa, dan melayani organisasi BP Batam. Bekerjalah penuh dedikasi dengan kinerja yang luar biasa untuk masyarakat, bangsa dan negara serta menjadi teladan bagi pegawai di lingkungan BP Batam.” Kata Purwiyanto dalam pengarahannya.

Adapun empat pejabat yang dilantik, sebagai berikut :
1. Yuli Widyastuti sebagai Kasubdit Inisiatif Strategi dan Manajemen Resiko, Direktorat Peningkatan Kinerja dan Manajemen Resiko
2. Rico Kresno sebagai Kepala Bidang Sinkronisasi dan Evaluasi Kebijakan, Pusat Harmonisasi Kebijakan dan Manajemen Kinerja
3. Idul Priadi sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Biro Hukum dan Organisasi
4. Kusuma Dewi Puspitasari sebagai Kepala Bagian Peraturan dan Perikatan, Biro Hukum dan Organisasi

Dorongan peningkatan kinerja dan inovasi BP Batam melalui rotasi SDM, diharapkan dapat mendukung program prioritas BP Batam dalam mewujudkan pembangunan Kota Batam yang semakin maju.

Seperti diketahui ekonomi Kota Batam tumbuh 6,84 persen di atas ekonomi Kepulauan Riau dan Nasional. Angka ini pun ditargetkan terus dapat meningkat hingga 7% pada tahun 2023 ini. (*)